Presiden RI Joko Widodo, Beri Kelonggaran Penggunaan Masker

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Jakarta – Preside Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pelonggaran penggunaan masker diruangan terbuka.

Pernyataan itu disampaika oleh Jokowi dalan vidoe akun youtube Sekretariat Presiden, Selasa (17/05/2022).

Kebijakan pelonggaran penggunaan masker ini dilakukan karena melihat kondisi Covid-19 yang selama ini sudah semakin melandai.

“Masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau di area yang tidak padat orang maka diperbolehkan tidak menggunakan masker lagi,” katanya

Selain daripada kelonggaraan penggunaan masker Jokowi juga menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang ingin bepergian baik dalam mau di luar tidak perlu lagi melakukan Swab PCR dan antigen asalkan telah melakuan Vaksinasi lengkap.

“Untuk bapak dan ibu yang ingin melakukan perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri tidak perlu melakukan tes Swab PCR dan Antigen yang penting Bapak dan Ibu sudah melakukan Vaksinasi lengkap”, jelasnya.

Baca Juga:   Ciduk 2 Pengedar di Padang Sarre dan Palopo, Polisi Amankan 6.6 Gram Sabu

Jokowi juga menerangkan bahwa bapak/Ibu yang mengalami gejala pilek dan melakukan perjalanan agar kiranya tetap menggunakan masker begitu pula dengan masyarakat lansia dan yang berkegiatan di ruangan tertutup tetap disarankan agara menggunakan masker.

“Kami menyaranka kepada masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, masyarakat lansia, dan yang melakukan kegiatan di ruangan tertutup serta yang melakukan aktivitas perjalanan agar tetap menggunakan masker,” terangnya.

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya