A.Edy Manaf Sebut PAN Lahir Dari Rahim Muhammadiyah

  • Bagikan
A. Edy Manaf, wakil Bupati Bulukumba foto bersama dengan pengurus PD Muhammadiyah Bulukumba

Mediumindonesia.com.Bulukumba.- Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba bersama jajaran organisasi otonomnya melakukan silaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Ketua PD Muhammadiyah Bulukumba H. Abd Hamid bersama rombongan diterima Wakil Bupati A Edy Manaf di Ruang Rapat Bupati, Kamis 25 Maret 2021.

Dalam pengantarnya, Wabup A.Edy Manaf mengaku perjalanan karir politiknya tidak bisa lepas dari organisasi Muhammadiyah.
Dia menyebut, Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi partai politiknya lahir dari rahim Muhammadiyah.

Sejak dia menjadi kader PAN, ia berhasil duduk di DPRD Bulukumba selama 2 periode, dan DPRD Provinsi 2 kali.

“Pernah 1 kali kalah di Pilkada, namun akhirnya menang di Pilkada yang lalu,” tutur Edy Manaf yang tiga periode menjabat Ketua PAN Bulukumba.

Baca Juga:   PGRI Bulukumba Audensi Ke Pemkab Bulukumba, ini Harapan Wabup Andi. Edy Manaf.

Sebagai warga Muhammadiyah, ia kagum akan kemandirian Muhammadiyah.

Menurutnya sampai saat ini Muhammadiyah masih memperlihatkan karakter, baik di skala nasional maupun daerah.

Selain memiliki badan usaha di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi, Muhammadiyah juga ditopang oleh organisasi otonomnya seperti Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Bulukumba H Abd Hamid menyampaikan bahwa Muhammadiyah sudah tersebar di 10 kecamatan, termasuk ranting Muhammadiyah di 136 desa dan kelurahan.

“Bagaimana pun juga kita sudah fahami bahwa Bapak Andi Edy Manaf mengalir darah Muhammadiyah sejak dari kakek beliau,” sebut Abd Hamid

Bahkan, lanjutnya salah satu pendiri STKIP Muhammadiyah Bulukumba adalah Andi Azas Manaf yang merupakan paman dari Wakil Bupati Edy Manaf.

Baca Juga:   Wabup A.Edy Manaf Singgung Kasus BOK Saat Buka Bimtek Permendagri Nomor 77 Tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut, Abd Hamid juga menyampaikan berbagai program, diantaranya program pengkaderan yang sampai saat ini masih berjalan khususnya pengkaderan di tingkat pelajar dan mahasiswa oleh IPM dan IMM.

“Muhammadiyah tidak lepas dari pengkaderan dan basis pengkaderan itu ada di IPM dan IMM sebagai pelanjut kader Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kader Muhammadiyah yang berkiprah di lembaga lain disebut sebagai Kader Bangsa. Kader Bangsa ini berada di beberapa lembaga dengan posisi strategis seperti KPU, Bawaslu, termasuk Wakil Bupati Bulukumba

Di akhir pertemuan, Wabup Edy Manaf, memohon doa dan dukungan dari warga Muhammadiyah, agar ia bersama Bupati Bulukumba mampu menjaga amanah dari masyarakat Kabupaten Bulukumba. Ia juga meminta lembaga pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah dapat mendukung program kebersihan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:   Pelanggaran Mutasi Era Sukri-Tomy, Pemkab Dan DPRD Bulukumba Sambangi KASN ; Jabatan Dan Eselon Ini Harus Dikembalikan

“Sekolah-sekolah Muhammadiyah juga harus menata dan menjaga kebersihannya di sekitarnya,” harap Wabup .(*)

Editor Suaedy

  • Bagikan