Banyak Wahana Menarik di Objek Wisata KBS, Libur Hari Raya Dipadati Pengunjung

  • Bagikan
Pengujung yang sedang megantri di loket atau gerbang masuk di KBS. Dok. Okik.

Mediumindonesia.com, Surabaya – Objek Wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) dipadati pengunjunng pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, KBS tersebut merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang menjadi primadona di Surabaya.

Bagian Humas Pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS), Agus Supangkat mengungkapkan kepadatan pengunjung biasanya membludak selama libur hari raya.

“Pengunjung meningkat drastis saat libur lebaran. Meski demikian, kami tetap fokus pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Walaupun Kota Surabaya sudah menjadi Endemi bukan lagi Pandemi,” jelasnya kepada wartawan, bebeapa hari yang lalu.

Agus mengaku di hari libur lebaran kali ini kami wisata KBS tetap buka, mulai Pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. Sementara untuk harga tiket masuk sama dari hari sebelumnya.

Baca Juga:   DPRD Soppeng Menemui Perwakilan Persaudaraan Warung Kopi Terkait SE Satgas Covid-19

“Harga tiket atau Karcis masuk tidak ada perubahan, tetap Rp.15.000 per orang,” sebut Agus.

Agus menjelaskan saat ini ada beberpa wahana bermain yang tersedia di KBS diantaranya The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya, ini merupakan wahana pengembangan dari wahana Aquarium.

“Pengunjung akan diajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa Ikan, Reptilian, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau dikenal dengan satwa Nocturnal,” jelasnya.

Selain itu terdapat juga wahana lainnya yang lebih menarik diantaranya Kid Zoo, Animal Edutainment, Wisata Perahu, Animal Story dan Tunggang Onta.

“Wahana ini juga dilengkapi dengan beragam koleksi satwa awetan (Taksidermi-red) sebagai sarana edukasi di ruang Diorama, juga terdapat 2.100 koleksi satwa terdiri dari 212 jenis dan dilengkapi juga dengan beragam koleksi tanaman yang akan menambah suasana nyaman,” ungkap Agus.

Baca Juga:   Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Tenggarong Gelar Donor Darah

Agus menambahkan, untuk mendapatkan Tiket atau Kaercis masuk sangat mudah dan gampang, selain dijual tunai juga disediakan pembelian non tunai di lokasi dengan menggunaka kartu BIRIZI atau QRIS dan Dompet Digital seperti Dana, OVO, Linkaja, Shopeepay dan M-Banking.

 

Penulis: Okik

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya