Ini Alasan Pelatih Persebaya Datangkan Striker Jebolan Liga Santri untuk Berlaga di BRI Liga 1

  • Bagikan
Mustaqim (kanan) berbincang dengan Aji Santoso (tengah) dalam sesi latihan Persebaya Surabaya. (Bola.com/Aditya Wany).

Mediumindonesia.com, SurabayaPersebaya Surabaya baru saja mengumumkan perekrutan pemain baru untuk musim depan. Kali ini, mereka secara resmi mendatangkan Januar Eka, mantan striker Badak Lampung per Kamis (21/4/2022).

Keputusan Persebaya merekrut pemain satu ini terbilang unik. Sebab, Januar Eka tercatat tak pernah berkarier di Liga 1. Minimnya pengalaman di kasta tertinggi tentu akan membuatnya beradaptasi secara ekstra di Bajul Ijo.

Akan tetapi, pelatih Persebaya, Aji Santoso, memiliki alasan khusus dalam membuat keputusan merekrut Januar Eka sebagai striker lokal timnya untuk Liga 1 musim depan.

“Dia masih muda dan saya melihat ada kualitasnya. Posturnya Januar juga ideal sebagai striker. Menurut saya, dia merupakan pemain yang punya prospek bagus. Semoga bisa berkembang di Persebaya,” kata Aji Santoso kepada Bola.com.

Baca Juga:   Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Tenggarong Gelar Donor Darah

Januar Eka sendiri tercatat sebagai pemain jebolan Liga Santri. Dia sempat menjadi santri di Ponpes Manahijussadat Lebak pada jenjang SMP hingga lulus SMA. Hal itu membuatnya aktif dalam turnamen antar pesantren.

Setelah lulus dari pondok pesantren, Januar Eka Ramadhan yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah, melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan pendidikan, jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) di STKIP Rangkasbitung.

Kariernya di dunia sepak bola dimulai dengan memperkuat Persipan Pandeglang pada musim 2018-2019. Saat itu, Januar Eka harus puas hanya berkiprah di Liga 3 zona Banten.

Baru pada musim 2020, Januar Eka berkesempatan tampil di Liga 2 dengan bergabung Cilegon United FC. Sayang, musim itu ditiadakan akibat pandemi. Klubnya itu kini juga telah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Baca Juga:   Genjot Herd Immunity Vaksin Corona di NTT, Kapolri dan Panglima TNI Apresiasi para Tokoh Agama Katolik

 

Sumber: Bola.com

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya