Ini Disampaikan Wabup Edy Manaf, Usai Menerima Penghargaan Alumni Inspiratif IKA Komunikasi Unhas

  • Bagikan
Andi Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba saat menerima Penghargaan Alumni Inspiratif dari IKA Ilmu Komunikasi Unhas Makassar

Mediumindonesia.com.MAKASSAR.- Ikatan Alumni ( IKA) Ilmu Komunikasi Fisip Unhas menggelar musyawarah untuk memilih kembali kepengurusan yang baru untuk periode 2021-2025, di Gedung Ipteks Universitas Hasanuddin, Senin 29 Maret 2021.

Musyawarah IKA Komunikasi Fisip Unhas mengambil tema ” Bersama Bersinergi Berdaulat”
Pada musyawarah ini, Ketua IKA periode sebelumnya Suhardi Duka kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2021-2025.

Sekaligus pada musyawarah itu, IKA Komunikasi Unhas memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf sebagai Alumni Inspiratif.

Wabup Edy Manaf mendapatkan penghargaan karena dinilai sukses dalam karir politiknya, dua periode di DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi, serta sukses menjadi Wakil Bupati pada Pilkada 2020 yang lalu.

Baca Juga:   Andi Utta Tambah Alat Berat, Inginkan Kota Bulukumba Bersih Dan BebasTernak Berkeliaran

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang berikan oleh IKA Komunikasi Unhas. Ini menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman alumni lainnya untuk berkiprah di bidang masing-masing,” kata Edy Manaf

Selain Edy Manaf, penghargaan alumni Inspiratif juga diberikan kepada sejumlah tokoh diantaranya mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, dosen dan pakar kehumasan, Iqbal Sultan, dan guru besar Komunikasi, Prof Hafid Cangara.

Ada juga penghargaan Pengabdian Sepanjang Masa diberikan kepada almarhum Prof Andi Abdul Muis, dan almarhum Prof A.S. Achmad. Keduanya merupakan dosen dan guru besar Fisip Unhas.

Ketua IKA Komunikasi, Suhardi Duka menyampaikan terima kasih atas kepercayaan alumni yang telah memilih dia kembali sebagai Ketua IKA dan bisa menerima Laporan Pertanggungjawaban Pengurus IKA Komunikasi periode sebelumnya.

Baca Juga:   Ini Pesan Disampaikan Wabup Pada Isra' Miraj di Mesjid Utsman bin Affan

“Saya terima amanah ini karena menjadi tanggung jawab kita semua. Saya terima karena ada orang-orang hebat yang mendampingi,” ungkap mantan Bupati Mamuju Provinsi Sulbar ini.

Dikatakannya IKA Komunikasi Unhas adalah tempat pengabdian selain mengabdi di politik. Dalam meniti karir politiknya, Ilmu Komunikasi menjadi landasannya.

“Bukan ilmu lain yang saya gunakan dalam meraih berbagai jabatan politik, namun yang saya pakai adalah ilmu komunikasi,” kata anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini.

Ia berharap ke depan, para alumni Komunikasi kembali mempererat silaturahim. Makanya untuk pelaksanaan rapat kerja nantinya, ia menawarkan agar dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

Wabup Edy Manaf pun langsung menerima tawaran tersebut. Ia menyebut siap menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja di Tanjung Bira sekaligus mempromosikan potensi wisata Bulukumba.

Baca Juga:   Hadapi Tuan Rumah Porprov, Ini Pesan Wabup A.Edy Manaf Kepada Ketua Koni Bulukumba

“Kami terbuka dan welcome, karena Bulukumba memiliki destinasi wisata yang tidak dimiliki daerah lainn,” bebernya.

Dalam musyawarah tersebut, IKA Komunikasi mendorong Departemen Komunikasi Unhas, agar statusnya ditingkatkan menjadi sebuah fakultas di Universitas Hasanuddin.

Diketahui Departemen Komunikasi saat ini sudah terakreditasi A dan membawahi 3 prodi, yaitu S1 S2 dan S3. Memiliki 24 dosen dengan kualifikasi 2 Professor, 16 doktor, dan 6 magister.

Selain itu Departemen Komunikasi juga memiliki Laboratorium Penyiaran radio, Laboratorium televisi, Laboratorium fotografi dan
digital serta laboratorium portal berita online.-(**)

Editor Suaedy

  • Bagikan