Ikla DPRD

Resmi Dilantik, DPK KNPI Ulu Ere Komitmen Tingkatkan SDM Pemuda

  • Bagikan
Pengambilan Sumpah Jembatan Pelantikan Pengurus DPK KNPI Ulu Ere

Mediumindonesia.com, Bantaeng – Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Ulu Ere resmi dilantik oleh Ketua Umum DPD II KNPI Bantaeng Muhammad Lutfi Yahya S.ST., M.M, Sabtu, (20/03/2021).

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Bantaeng mengharapkan kolaborasi antara Pengurus DPK Uluere dan Pemerintah Kecamatan untuk membangun potensi pemuda Kecamatan Uluere dengan membuka ruang lapangan kerja dan penguatan SDM selaras dengan tema Pelantikan Dpk Knpi Uluere Periode 2019-2022″ Meneguhkan semangat juang pemuda guna membentuk Pemimpin yang profesional dan intelektual menuju Uluere yang berkemajuan” Berdasar pada bonus demografi yang terus meningkat maka diperlukan langkah taktis untuk mengurangi jumlah pengangguran dan menekan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga:   Pemprov Sulsel Siap Gelontorkan 200 Miliar Untuk Makassar di Tahun 2022

Camat Uluere Jaemuddin yang hadir pada acara pelantikan ini mengharapkan kedepannya pengurus Dpk Knpi Uluere yang baru dilantik mampu mengawal seluruh Okp yang ada diUluere dan membuat program yang relevan dengan program pemerintah kecamatan sampai kepelosok desa.

“Pelantikan merupakan legalitas formal yg nantinya sebagai pijakan dalam melangkah pada kegiatan-kegiatan seperti, mengadakan bimbingan dan pelatihan bagi pengurus DPK sehingga ada penyamaan persepsi dengan kita di instansi Pemerintahan Kecamatan, kemudian pemerintah kecamatan akan mengawal DPK dan mengusulkan masing-masing setiap Desa yang ada di kecamatan Uluere untuk menganggarkan di RAB Desa untuk meningkatkan SDM kepemudaan,” pungkas Camat Uluere.

Ketua DPK KNPI Uluere terpilih Riswan. R, S.H siap mengemban amanah dan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:   Dispora Makassar Gelar Basket Wali Kota Makassar, 11 Tim Perebutkan Juara
Ketua DPK KNPI Terpilih, Riswan saat menyampaikan sambutannya

“Amanah ini akan saya jalankan dengan baik, Saya bersama pengurus akan memberikan kontribusi dalam membangun SDM di tingkat Kecamatan yang bernilai untuk Ulu Ere yang berkemajuan dan untuk Kabupaten Bantaeng yang lebih baik,” kata Riswan.

Harapan besar dititipkan kepada Ketua DPK Uluere Periode 2019-2022 Bung Riswan semoga mampu menjadi motor penggerak bagi pemuda dan pemudi Kecamatan Uluere yang mampu memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan Kecamatan pada khususnya Kabupaten Bantaeng secara umum. (**/Kmr)

  • Bagikan