Belajar Jaga Kesehatan dengan Tips Sederhana

  • Bagikan

Mediumindonesia.com Bulukumba – Indonesia kini berada pada situasi musim yang tidak menentu. Hal ini terjadi sejak awal tahun 2021.

Tak hanya itu, penyebaran Covid-19 yang dimulai sejak tahun 2020 lalu, hingga kini tak kunjung berakhir. Hal tersebut memicu menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Menurunnya sistem kekebalan pun memicu terganggunya kesehatan pada tubuh sehingga tubuh busa dengan mudah terserang penyakit.

Demi menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap stabil perlu diterapkan hidup sehat walaupun hanya dengan cara yang sederhana.

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi dan seimbang menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan penyakit. Kurangnya mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang akan lebih rentan terhadap penyakit terutama penyakit menular.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman: Sudah Bisa Ziarah Di TPK Covid Macanda, Ini Syaratnya :

Tak hanya konsumsi makanan yang bergizi, banyak minum air putih merupakan cara yang dapat dilakukan untuk menghindari tubuh mengalami dehidrasi. Mengurangi konsumsi minuman bersoda, tinggi gula serta kafein juga cara untuk menghindari perut kembung.

Dilansir dari halodoc.dom menyebutkan bahwa tidur yang cukup juga mampu menjaga kesehatan tubuh. Tubuh akan melakukan pemulihan kritis dan perbaikan sistem kekebalan tubuh, sebab kekebalan tubuh akan berkurang hingga 70% apabila tubuh tidak mendapatkan tidur yang cukup.

Selain itu, berolahraga yang cukup serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjadi hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dengan berolahraga dengan teratur dapat menjaga fungsi tubuh sebab akan mengurangi peradangan dan mendukung sel-sel melawan infeksi. Apabila tubuh banyak mengeluarkan keringat juga dapat mengurangi stres yang dialami.

Baca Juga:   Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia, Tahap Awal Diperuntukan Untuk Masyarakat Jabodetabek

Disaat sekarang ini kebersihan diri dan lingkungan menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh serta memperkuat kekebalan tubuh. Membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum makan menjadi salah satu langkah awal yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh dari bakteri.(*)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks