Di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Ada Lantai 3 Belajar.

  • Bagikan
Kampus Fik Universitas Negeri Makassar

Makassar, mediumindonesia.com– Orang Yang Terbaik adalah mereka yang mau belajar dan mengajarkan, tetap semangat saling berbagi dalam ilmu dan pengalaman. Hal ini boleh jadi menjadi salah satu spirit untuk menginisiasi  lahirnya sebuah Program Diskusi Lab Series yang bertajuk Lantai 3 Belajar.

Adalah Dr. Farida Ohan dan Dr. Citra Rosalyn Anwar yang memotori lahirnya kegiatan ini. Keduanya adalah Dosen FIP UNM asal Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) dan Teknologi Pendidikan (TP). Istilah “Lab Series Lantai 3 Belajar” adalah merujuk pada lokasi Laboratorium kedua juruan tersebut yang berada di Lantai 3 Gedung FIP UNM.

Diskusi yang telah berlangsung beberapa seri ini dihelat via online tentulah strategis sebab dalam kondisi Pandemi Covid 19 dimana interaksi langsung terbatas, diskusi-diskusi online menjadi alternatif untuk menjaga semangat dan spirit mahasiwa dan dosen untuk tetap belajar dan mengajar.

Baca Juga:   ‘Antropobiologi AUD’ Ditulis Dosen UNM, Satu-satunya di Indonesia

Selain melibatkan mahasiswa FIP UNM, sejumlah dosen pun ikut ambil bagian dalam kegiatan yang selalu menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dan sesuai bidang keahlian pada setiap topik. “Kerja-kerja seperti ini adalah kerja Cerdas dan Ikhlas, sehingga perlu dilembagakan”, kata salah seorang dosen yang enggan ditulis namanya.    

Sementara itu, salah seorang narasumber, Dr. Arnidah, M.Si kepada mediumindonesia menyebut kegiatan ini sebagai bagian pengembangan wawasan dan khazanah ilmu pengetahuan. Selain itu, disebutnya berkontribusi bagi mahasiswa dalam kegiatan proses pembelajaran serta kegiatan penelitian.  

“Kita mensupport dan memberikan apresiasi kepada pada Lab Series ini sebab dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan wawasan dan semangat saling berbagi dalam ilmu misalnya penelitian dan pembelajaran”, ujarnya.

Baca Juga:   Optimalkan Kuliah Online, Prodi PG-PAUD Selami Platform “Syam OK”

Untuk itu, Arnidah yang juga Dosen TP FIP UNM berharap agar kegiatan-kegiatan diskusi dan sharing pengalaman seperti Lab Series ini dapat terus digalakkan terutama dalam hal pengetahuan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan mahasiswa.  

Sebagai catatan, Fakultas Ilmu Pendidikan adalah salah satu dari sembilan fakultas di UNM selain Program Pascasarjana. Saat ini Fakultas yang berpusat di Kampus Tidung Makassar ini membina sejumlah jurusan/prodi diantaranya Administrasi Pendidikan dan Teknologi Pendidikan yang memprakarsai lahirnya Diskusi Lab Series Lantai 3 Belajar (**Aksi)   

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks