Hadirkan Reviewer Nasional, PGSD FIP UNM Gelar Coaching Clinic Proposal PKM.

  • Bagikan
Pelatihan dan reviewer kepada mahasiswa yang mengajukan program PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Di kampus Tidung FIP UNM

Makassar, mediumindonesia.com– Guna memberikan fasilitas pelatihan dan reviewer kepada mahasiswa yang mengajukan program PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FIP UNM menggelar Coaching Clinic Penyusunan Proposal.

Kegiatan yang dihelat tanggal 12 – 14 Februari 2021 di Kampus Tidung FIP UNM ini, adalah agenda rutin Prodi PGSD untuk membimbing serta mengarahkan mahasiswa baik secara konsep dan teknis dalam menyusun Proposal Program PKM .

Meski dilaksanakan secara langsung, namun protokol kesehatan tetap diperketat oleh pelaksana kegiatan. Hal ini tampak dimana seluruh yang hadir termasuk narasumber mengenakan masker dan tetap menjaga jarak namun tak menyurutkan antisias mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman : Guru Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid 19, Untuk Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Ketua Prodi PGSD, Muhammad Irfan, S,Pd., M.Pd kepada mediumindonesia.com menuturkan bahwa Coaching Clinic PKM ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun dalam upaya mempersiapkan, membekali dan memberi fasilitas bimbingan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi karya tulis.

Baca juga : Di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Ada Lantai 3 Belajar.

Untuk itu kata Irfan, pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber yang memang berkompeten dan punya pengalaman serta jam terbang dalam hal penyusunan serta pembimbingan proposal PKM. Salah satunya adalah Dr. Sultan Habnoer yang merupakan reviewer Nasional PKM Dikti serta bimbingan sesama mahasiswa yang telah ikut program tahun sebelumnya.

“Kita optimis melalui kegiatan ini, mahasiswa PGSD dapat berbicara banyak dan melangkah lebih jauh dalam kompetisi PKM tahun ini. Semoga anak-anak kita dapat berprestasi di Pimnas nantinya”, harap Irfan.

Baca Juga:   Andi Utta: Pendidikan Di Desa Tana Toa, Akan Jadi Perhatian Pemkab Bulukumba.

Sebagai catatan, Pimnas atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional merupakan kegiatan puncak pertemuan nasional perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa yang terjadwal secara akademik oleh perguruan tinggi dalam meningkatkan budaya kompetisi akademik dan unjuk prestasi PKM mahasiswa.

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks