Romeo dan Juliet Toraja Utara, Bunuh Diri Demi Cinta Sejati

  • Bagikan
Ilustrasi bunuh diri

Toraja Utara, mediumindonesia.com Ungkapan cinta sehidup semati bagi pasangan remaja yang dimabuk asmara di Kabupaten Toraja Utara ternyata berlaku. Kedua muda-mudi berinisial AVP (18) dan SVP (15) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah kamar kost.

Petistiwa ini pertama kali diketahui oleh teman kost korban pada hari Minggu malam (31/01/2021), sekitar pukul 22:00. Kuat dugaan ikrar cinta sehidup semati yang diucapkan menjadi motif dibalik peristiwa ini, lantaran keduanya tidak ingin dipisahkan hingga maut menjemput.

Seperti dilansir ritmee, Ipda Agus Martopo selaku Paur Humas Polres Toraja Utara membenarkan kejadian tersebut.

“Peristiwa ini murni bunuh diri, dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh kedua korban”, kata Ipda Agus.

Baca Juga:   Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin Gelar Baksos, Ini Sasarannya

Dalam proses penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, ditemukan dua pucuk surat yang diduga ditulis korban SVP sebelum mengakhiri hidupnya. Dalam surat itu terdapat pengakuan, tidak ingin dipisahkan dari sang kekasih, sehingga keduanya sepakat untuk bunuh diri.

Selain itu, dalam suratnya pun, SVP meminta maaf kepada keluarganya karena belum mampu membahagiakan kedua orang tuanya dan lebih memilih bunuh diri.

Diawal tahun 2021, sudah ada 3 kasus bunuh diri di Kabupaten Toraja Utara. Untuk diketahui, tahun lalu angka bunuh diri ada puluhan dan didominasi kalangan remaja.

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks