Optimalkan Kuliah Online, Prodi PG-PAUD Selami Platform “Syam OK”

  • Bagikan

Makassar, mediumindonesia- Bertempat di Kampus Tidung FIP UNM Rabu (17/2), Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) FIP UNM menggelar kegiatan refreshment platform pembelajaran online System and Application Management Open Knowledge (Syam OK).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Dosen PG PAUD FIP UNM ini dilaksanakan selama sehari. Syamsu Rijal Basri, S.Pd., M.Pd yang merupakan Koordinator Pelaksanaan Aplikasi Syam OK Fakultas Ilmu Pendidikan UNM bertindak sebagai narasumber.

Ketua Prodi PG PAUD FIP UNM, Dr. Rusmayadi dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh dosen yang hadir. Ia menilai bahwa dengan kegiatan ini maka dosen Prodi yang dipimpinnya dapat melaksanakan pembelajaran online secara optimal.

Baca Juga:   S2 PAUD UNM Gelar Workshop Judul Penelitian Tesis

“Saya berharap bapak dan ibu Dosen dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik sehingga perkuliahan online dapat berjalan secara optimal”, paparnya. “Untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi sebab dosen PG PAUD menunjukkan optimisme yang tinggi”, katanya.

Sementara itu, Ketua Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Parwoto berharap agar dosen dapat mengoptimalkan sistem pembelajaran online di masa pandemi ini. Aplikasi Syam Ok menurut Parwoto adalah pilihan terbaik dalam kegiatan perkuliahan saat ini.

“Bapak Ibu harus menunjukkan kualitas dan mengoptimalkan kinerja dalam masa pandemi ini”, harapnya. “Kami akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran melalui aplikasi Syam Ok ini, sehingga semuanya berjalan sebaik mungkin”, tuturnya.

Baca Juga:   Di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Ada Lantai 3 Belajar.

Sebagai catatan, Aplikasi pembelajaran Syam Ok adalah platform pembelajaran online dengan teknologi baru guna memfasilitasi terjadinya pembelajaran yang fleksibel, efisien, dan maksimal. Melalui aplikasi Syam Ok ini, mahasiswa dapat belajar beragam sumber belajar yang menarik (**Aksi).

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks