Magnet Puisi Konjo di Pentas Seni ‘Indonesia Dalam Kata’

  • Bagikan
Penampilan Pentas Seni SMAN 18 Bulukumba di Gedung Anindhaloka, Bintaro Jakarta Selatan

Bulukumba, mediumindonesia.com- Kelas Rakyat X Anindhaloka menyelenggarakan Pentas Seni yang bertajuk “Indonesia Dalam Kata” yang digelar di Gedung Anindhaloka lantai 3, Bintaro Jakarta Selatan (17/2).

Pada pementasan seni tersebut turut serta 2 orang siswa, Suardi dari SMAN 13 Bulukumba dan Muh. Rizki asal SMAN 18 Bulukumba. Keduanya secara apik membawakan Puisi Konjo karya Tasman Ambar Mattuliang.

Puisi Konjo yang dibawakan semakin menarik sebab disertai iringan lagu dengan balutan busana hitam sehingga membuat penonton yang hadir larut dalam kekaguman disertai gemuruh tepuk tangan.

“Kami hanya berusaha berusaha memberikan yang terbaik dan mencoba tampil tanpa beban”, kata Rizki. “Apresiasi penonton terhadap karya seni khususnya budaya lokal, memberikan kami pelajaran yang berharga”, katanya.

Baca Juga:   Mertua Umur 80 Tahun Nyaris Diperkosa Menantunya

Ia mengatakan bahwa selama berada di Jakarta banyak pelajaran yang didapatkan sehingga itu menambah wawasan seninya dan mampu meresapi makna dari sebuah pementasan terutama dalam hal memperkenalkan kearifan lokal

Sementara itu, Suardi menyampaikan rasa senangnya sebab merasakan memperoleh banyak pengalaman yang berharga selama mengikuti kegiatan kelas Rakyat. Ia merasakan banyak manfaat dengan ragam pengetahuan. 

“Kami tidak hanya belajar sastra, IT, desain, dan fotografi tapi kami juga mampu memperkenalkan budaya kebanggan kami di sini dengan melalui Puisi Konjo yang di ciptakan oleh kakanda Tasman”, kata Suardi.

Kedua siswa asal Bulukumba itu tentulah patut berbangga sebab telah memberikan suguhan yang terbaik dalam kepercayaan diri yang tinggi serta memperkenalkan budaya melalui karya sastra yakni Puisi Konjo. (**kmr)

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman : Guru Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid 19, Untuk Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks