Pemprov Tinjau Pendestrian Kawasan Tanjung Bira Bagian Timur

  • Bagikan
Kunjungan Gubernur Sul-Sel Ke Kab. Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali (Kanan) Bersama Prof. HM Nurdin Abdullah (Kiri) di kawasan Pantai Bira

Bulukumba, mediumindonesia.com Pesona wisata Pantai Bulukumba nampaknya semakin menjadi primadona. Hal ini juga menarik minat Gubernur Sul-Sel, Nurdin Abdullah saat melakukan kunjungan di Bumi Panrita Lopi, disela2 Kunjungan kerjanya selama beberapa hari di Bulukumba Selasa 02 Februari sampai Kamis 04 Februari di Bulukumba Turut menyertai Gubernur diantaranya Hendra Fahri salah Satu Tim TGUPP Sul – Sel. Selain menikmati keindahan pantai Bulukumba, gubernur juga dijadwalkan mengikuti Rapat Paripurna DPRD Bulukumba serta menandatangani Prasasti Pedestrian Kawasan Timur Tanjung Bira.
Kabupaten Bulukumba identik dengan wisata pantai terutama Tanjung Bira. Wisata Pantai ini bahkan diklaim sebagai wisata terbesar di Sulawesi Selatan. Tak hanya keindahan pantai, beberapa Destinasi Wisata di Kawasan Timur Tanjung Bira juga tak kalah menarik seperti Jembatan Kaca, Boardwalk, Teras Tanjung Bira pedestrian yang juga dikenal dengan sebutan Titik Nol di Kaki Sulawesi (Titik Nol Tanjung Bira).
Gubernur Sul-Sel, Nurdin Abdullah beserta rombongan dalam kunjungannya di Bulukumba kali ini seakan sungguh menikmati pesona Tanjung Bira bersama Bupati Bulukumba, Andi M. Sukri A. Sappewali. Nurdin Abdullah juga menyempatkan untuk melakukan jogging di titik Nol serta berdialog dengan masyarakat setempat guna menyerap berbagai masukan.
Kedatangan Gubernur Sul-Sel kali ini patut dihargai serta diapresiasi. Hal ini karena atensinya yang begitu besar terhadap kemajuan sektor kepariwisataan khususnya yang ada di kawasan Wisata Tanjung Bira. Hal ini dibuktikan dengan perhatiannya dalam hal pengembangan obyek wisata seperti pembenahan fasum, pembangunan infrastruktur pendukung, pembukaan jalan baru, pasar seni, trotoar wisata di titik nol, pembangunan sarana ibadah dan olahraga di kawasan tersebut. Tak hanya itu, Gubernur Sul-Sel juga memberikan bantuan untuk menunjang pengembangan kawasan wisata. keluhan Masyarakat terutama soal kebutuhan mendasar yang di butuhkan Warga Liukang Loe seperti sarana air bersih. Bahkan lebih lanjut disebutkan bahwa kedepan akan dilakukan berbagai terobosan seperti rencana listrik kabel di bawa Laut yang terkoneksi dengan jalur ke Kabupaten Selayar. Perhatian orang nomor satu di Sul-Sel ini juga menyangkut tambatan perahu-perahu wisata serta mencarikan solusi untuk tenaga medis dan tenaga pendidik serta rencana pembangunan jalan lingkar di pulau tersebut.(**ir)

Baca Juga:   Komitmen Bulukumba Bersih, Aksi Pengerukan Sedimen dan Sampah Terus Dilakukan

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks