Refleksi Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-61, Ini Harapan Ketua DPRD, Bupati Sukri Pamit Undur Diri

  • Bagikan
Suasana sidang paripurna Hari Jadi ke 61 Kabupaten Bulukumba, Tampak dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Rijal, S.Sos. Dari kiri Wakil Ketua DPRD, H. Patudangi dan Hj. Sitti Aminah, Ketua DPRD H. Rijal, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi. Ina Kartika dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Bulukumba, mediumindonesia.com – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-61 digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bulukumba- Kamis (4/2/2021). Selain Bupati Bulukumba beserta jajaran, juga turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika, SH. Perayaan hari jadi kali ini terasa sangat berbeda sebab diwarnai nuansa perpisahan. Pasalnya, merupakan masa akhir pengabdian bupati setelah memimpin Kabupaten yang terkenal dengan Bumi Panrita Lopi ini.

Untuk itu dalam sambutannya, Bupati Bulukumba H. Andi Sukri A. Sappewali, menyampaikan salam perpisahan bersama Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria Yulianto. Untuk diketahui masa jabatan keduanya berakhir 17 Februari tahun ini (2021). “Pada momentum HUT kali ini menjadi perayaan terakhir saya bersama dengan adinda Tommy. Saya izin pamit undur diri dan akan selalu ada untuk Bulukumba meski dalam ruang dan relung pengabdian yang lain”, tuturnya penuh haru.

Baca Juga:   Menuju Makassar Kota Sehat, Wali Kota Danny Pastikan Semua Warga Miliki Sanitasi Layak

Lebih lanjut, Bupati Sukri juga menegaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam memimpin Bulukumba adalah adanya hubungan yang harmonis antara dirinya dengan wakil bupati laksana perpaduan antara matahari dan rembulan. Olehnya itu, ia berharap kepada Bupati dan wakil bupati terpilih agar dapat menirunya dalam menjaga kekompakan dan harmoni kepemimpinan.

“Ini sangat penting, sebab hal ini adalah kunci keberhasilan”, tegasnya. Bupati yang telah dua kali memimpin Bulukumba ini, berharap bupati terpilih mengikuti jejaknya terutama dalam menjaga dinamika pemerintahan diantaranya soal kemitraan dengan wakil bupati. “Adinda Tommy setia mendampingi saya, dan kedepan pelanjut estafet kepemimpinan di Bulukumba ini pun demikian”, katanya dengan semangat.

Baca Juga:   Saksi Bulukumba Asik Tidak Tanda Tangani Hasil Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Rijal, S.Sos berharap bahwa roda kepemimpinan di Kabupaten Bulumba dapat berjalan dengan baik sebagaimana tagline hari jadi Bulukumba yakni “Bersatu, Bekerja, produktif di Masa Pandemi”. Ia berharap kepemimpinan Bulukumba tetap semangat meski dalam era pandemi. Yang pasti katanya Bulukumnba harus jauh lebih baik ke depan. Untuk itu kata Rijal, perlu adanya harmoni kebersamaan baik dalam internal eksekutif seperti kerjasama yang baik antara bupati dan wakil bupati.

Hal yang terpenting lainnya adalah harmoni yang baik antara pihak legislatif (DPRD) dan eksekutif (Pemkab) serta tentu dukungan berbagai elemen pemerintahan lainnya seperti TNI, lembaga kepolisian, Kejaksaan dan lembaga peradilan. Rijal berharap dengan adanya semua dukungan tersebut terutama dalam hal pemberdayaan dan penguatan masyarakat maka Kabupaten Bulukumba akan sungguh-sungguh menjadi kabupaten yang tangguh dan kompetitif dalam sinergitas.

Baca Juga:   Cara agar HP Anda tidak Diblokir Whatssapp

“Semoga Kabupaten Bulukumba akan jauh lebih baik ke depan dalam sinergitas dan kebersamaan”, paparnya. Untuk itu, sebagai bagian penting dalam hal ini, Rijal berjanji akan menggunakan dan mengoptimalkan fungsi-fungsi legislasi demi dan untuk kemajuan Bulukumba tercinta.(**am)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks