DPRD Dukung Program 1000 Ekor Sapi Pemkab Bulukumba

  • Bagikan
Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin HDK

Bulukumba, Mediumindonesia.com Melalui Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan mencanangkan program satu desa 1000 ekor sapi melalui teknik inseminasi Buatan (IB).

Program ini diharapkan dapat mendukung program peningkatan kesejahteraan terhadap peternak  sapi di Kabupaten Bulukumba. Perencanaan program pemkab ini langsung direspon oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin HDK mengatakan bahwa dengan adanya program inseminasi buatan ini akan memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan produksi peternakan sapi di Bulukumba dimana program ini sebelumnya telah teruji.

”Melalui teknik IB ini, sangat yakin akan memberikan dampak positif karena sudah pernah di lakukannya dan itu berhasil. Makanya program ini perlu di lanjutkan kembali”, ungkap Fahidin (Rabu, 3 Januari 2021).

Baca Juga:   Pelanggaran Mutasi Era Sukri-Tomy, Pemkab Dan DPRD Bulukumba Sambangi KASN ; Jabatan Dan Eselon Ini Harus Dikembalikan

Lebih lanjut Fahidin juga menyampaikan bahwa saat ini Dinas peternakan telah mengelola sebanyak 75 ribu ekor sapi. Karena itu, DPRD Bulukumba melalui komisi B akan melakukan kontrak kerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan  guna memberikan kontribusi dalam peningkatan produktivitas peternak di Kabupaten Bulukumba. (*KMR)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks