Aksi Nyata Bulukumba Bersih, Bupati Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Bagikan
Selain petugas lintas OPD beserta warga, alat berat jenis ekscavator ikut diterjunkan membersihkan saluran air yang mengalami penyumbatan

Bulukumba, mediumindonesia.com – Setalah kemarin Bupati Bulukumba A. Muchtar Ali Yusuf (A. Utta) meninjau beberapa lokasi dan menjumpai titik-titik saluran air yang tidak berfungsi serta fasilitas umum yang tidak layak.

Diketahui sebelumnya Bupati telah menginstruksikan untuk mewujudkan Bulukumba bersih dan bebas banjir. Hal ini menjadi perhatian khusus karena setiap tahun Bulukumba selalu terdampak banjir.

Pagi ini aparat lintas OPD dibantu warga mulai bergerak melakukan aksi nyata membersihkan hampir seluruh areal kota Bulukumba yang dianggap bermasalah dan perlu pembenahan segera.

Baca Juga : Kondisi Pasar Cekkeng Kumuh, Mantan Jubir Harapan Baru : Pemerintah Sebelumnya Buat Apa?

Terlihat alat berat jenis ekscavator milik pribadi Andi Utta diterjunkan di beberapa titik, lokasi Pasar Cekkeng salah satunya yang mengalami penyumbatan saluran air. Diketahui drainase dan tanggul daerah aliran sungai di sekitar Pasar Rakyat tersebut mengalami penyumbatan akibat tumpukan sampah dan sedimen yang membuat air tidak mengalir, serta menimbulkan bau busuk yang mengganggu masyarakat saat melintas di area tersebut.

Baca Juga:   Sidang Perdata Di PN Barru, Hadirkan PT. Semen Bosowa Maros Vs SHM 001 Siawung/Barru, Ini Hasilnya

Berikut sejumlah titik drainase dalam kota yang dipenuhi sampah tak luput dari sasaran aksi bersih-bersih, dimana aksi bersih tersebut dilakukan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Satpol PP, Petugas Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dari beberapa masyarakat dari Keluarahan di Kecamatan Ujung Bulu.

Saat ditanya awak media, Andi Utta menjelaskan bahwa ini merupakan upaya dan komitmen pemerintah dalam upaya menanggulangi banjir dalam kota.

Baca juga : Bupati Support Dewan Pendidikan

“Ini merupakan upaya penanggulangan banjir dalam kota. Drainase akan terus dibersihkan, sehingga apabila intensitas hujan tinggi, aliran air akan berjalan lancar ,” jelasnya.

Andi Utta juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dan keindahan kota, serta tidak membuang sampah ke saluran air yang ada. (**/aea)

Baca Juga:   Andi Utta Ngotot Ingin Bulukumba Bersih Dan Bebas Banjir, Ini Permintaannya Pada BUMN/BUMD
  • Bagikan