Guru “TK” Raih Gelar Doktor, Pertama di Sulawesi Barat

  • Bagikan

Makassar, mediumindonesia.com– Mencapai gelar akademik tertinggi yakni doktor, tentulah luar biasa. Mungkin bagi dosen, rasanya sudah biasa saja. Saat ini dosen yang bergelar doktor sudah tak langka lagi. Hampir di semua kampus-kampus, berjubel dosen yang sudah bertitel doktor.

Namun, untuk seorang guru apalagi Guru PAUD yang dulu dikenal sebagai guru Taman Kanak-kanak (TK), jelaslah suatu hal yang luar biasa. Hal inilah yang dialami oleh seorang guru TK bernama St. Maria Ulfah, S.Pd., M.Pd yang saat ini mengajar di TK Fathinah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Ia berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar  (UNM) setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Dewan Penguji, yang berjudul ‘Pengembangan Model Permainan Kreatif Tradisional Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif AUD’, Senin (22/2) bertempat di Gedung Pascasarjana UNM.

Baca Juga:   Magnet Puisi Konjo di Pentas Seni ‘Indonesia Dalam Kata’

Kepada mediumindonesia.com Selasa (23/2), Maria Ulfah yang juga alumni S1 PGTK/PAUD dan S2 PAUD UNM ini mengutarakan kebahagiaannya sebab perjuangannya selama ini telah membuahkan hasil yang tentunya melalui proses perjuangan yang panjang. Ia mengakui memperoleh banyak pengalaman selama menempuh studi S3.

“Alhamdulillah, terima kasih semua atas supportnya kepada saya selama menempuh studi sebab tanpa mereka, tak ada apa-apanya. Saya tak bisa membalas semua kebaikannya dan hanya Allah lah yang Kuasa,” katanya. “Insya Allah semoga berkah dan bermanfaat terhadap semua yang diperoleh”, kunci Maria.

Bukan hanya St. Maria Ulfah, sebelumnya ada juga Guru “TK” yang berhasil meraih gelar doktor di Sulawesi Selatan. Adalah Dr. Herlina, yang merupakan guru di sebuah TK yang terletak di Jl. Monginsidi Makassar. Belakangan, Herlina beralih menjadi dosen PG-PAUD di Universitas Negeri  Makassar.

Baca Juga:   Inovasi Kemanusiaan Ala Pusat KKN-PM UNM
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks