Bupati Kembali Kumpulkan Stakeholder Bahas Antisipasi Banjir

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba pimpin rapat antisipasi banjir, di dampingi oleh Sekab dan Asisten 2

Bulukumba, mediumindonesia.com-– Menghadapi puncak musim hujan yang dipreksi tiba Mei-Juni, diperlukan langkah antisipasi sedini mungkin, hal tersebut menjadi atensi tersendiri bagi Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

Mengantisipasi terjadinya banjir, Bupati kembali mengumpulkan para stakeholder di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, Rabu (10/3/2021).

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati didampingi oleh Pj Sekda Ir Andi Misbawati A Wawo serta Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Djunaedi Abdillah, dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Pemkab Bulukumba, beberapa Camat, Lurah dan Kepala Desa, para kepala Lingkungan, serta Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Zulkifli mengungkapkan penyebab meluapnya air dan terjadinya banjir di daerah Bulukumba karena beberapa drainase serta saluran irigasi mengalami kerusakan.

Baca Juga:   Andi Utta Kembali Tegaskan Profesional Pemerintahannya Bersama Andi Edy Pada Audensi PGRI Bulukumba

Sehingga pihaknya membutuhkan dukungan penganggaran peremajaan saluran drainase agar dapat berfungsi secara maksimal guna meminimalisir banjir di Bulukumba.

Sementara itu Bupati Bulukumba mengungkapkan, penyebab terjadinya banjir juga karena banyaknya sampah yang menutup drainase.

Oleh karena itu Bupati menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Bupati juga menambahkan telah merencanakan program mewujudkan “Bulukumba Bersih” demi kenyamanan seluruh masyarakat.

“Tentunya kami, selaku pemerintah kabupaten Bulukumba punya banyak pekerjaan dalam hal menangani masalah banjir serta membuat masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Bulukumba,” Ucap Andi Utta sapaan akrabnya.

Bupati menghimbau kepada jajarannya agar segera menindaklanjuti apa yang menjadi komitmen bersama, serta berterimakasih kepada seluruh tamu undangan yang memberikan saran dan masukan terkait pencegahan dan penanggulangan banjir.

Baca Juga:   Bupati Andi Utta Ajak Dai Muda Wujudkan Kedamaian dan Ketertiban di Bulukumba

“Tentunya apa yang telah kita bahas tadi, saya mohon untuk Dikerja Bukan Dicerita,” tutup Andi Utta. (*/aea)

  • Bagikan