Ikla DPRD

Tindaklajuti Rekomendasi KASN, Bupati Bulukumba Komitmen Terapkan Reformasi Birokrasi

  • Bagikan
H. A. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba.

Bulukumba, mediumindonesia.com – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menunjukan komitmenya dalam menerapkan reformasi birokrasi di pemerintahanya. Komitmen tersebut dilakukan sebagai wujud tanggungjawabnya terhadap masyarakat Bulukumba.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni mendesak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba untuk menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait penganuliran mutasi pada tanggal 3 dan 7 Januari 2020 lalu.

“Saya sudah perintahkan BKPSDM untuk segera menindaklanjuti rekomendasi KASN. Paling lambat 10 hari sudah harus selesai,” tegasnya.

Menurut Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf. BKPSDM Bulukumba tidak memiliki alasan untuk tidak menindalajuti rekomendasi yang menyebutkan jika mutasi tersebut tidak memenuhi syarat.

Baca Juga:   Peringati 31 Tahun Mengabdi di NKRI, Alumni Akabri 1990 Gema Lembah Tidar: Besok Polres Luwu Utara Gelar Vaksinasi Corona dan Baksos

“Jika tidak dilaksanakan dalam waktu 10 hari kedepan. Tentu ada alasan mengapa itu tidak dilakukan BKPSDM dan itu akan menjadi dasar evaluasi yang akan kita lakukan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudandi Asiz yang saat ini sedang berada di Jakarta bersama Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengaku tengah berkonsultasi dengan pihak KASN dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Berdasarkan hasil konsultasi kita, rekomendasi KASN itu harus ditindaklanjuti. Dan tidak ada alasan tidak dilaksanakan rekomendasi itu,” ucapnya.

Diketahui, pada mutasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba pada tanggal 3 dan 7 Januari 2020 lalu. Terdapat ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapatkan mutasi.

Baca Juga:   Andi Utta, Terima Unras Di Ruang Rapatnya. Begini Sambutannya

Berkaitan dengan hal tersebut, ratusan ASN tersebut dipastikan akan kembali menempati posisi sebelum tahapan mutasi dilakukan. (**aea)

  • Bagikan