Ikla DPRD

HIPMI Dorong Produk Lokal Sebagai Penguatan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Tampak H. Andi Edy Manaf,Wakil Bupati Bulukumba bersama Ketua, sekretaris dan jajaran pengurus BPC Hipmi Bulukumba

Bulukumba, mediumindonesia.com— Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Bulukumba memandang produk lokal sebagai faktor penting yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi daerah dimasa pandemi covid-19 ini.

HIPMI yakin, produk lokal juga menciptakan multiplier effect bagi industri-industri lain dalam proses produksinya sebagai bentuk dukungan program pemerintahan A Muhtar Ali Yusuf-A Edy Manaf pada sektor pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ketua Umum BPC HIPMI Fatehullah mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk cinta produk lokal sebagai bentuk pemulihan dan penguatan ekonomi berbasis masyarakat yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

“Kita di HIPMI akan dorong cinta produk lokal agar daerah ini ada ciri khas yang bisa kita kembangkan bersama dan juga sebagai pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi covid-19 ini dengan melibatkan semua masyarakat untuk berkarya. Kita akan kampanye secara masif,” ujarnya Rabu (19/3/21).

Baca Juga:   Andi Utta Hadiri Wisuda LPTQ: Minimal Juara 3 Tingkat Provinsi, Saya Umrohkan

Dengan diterapkannya hal tersebut. Fatehullah meyakini jika pihak swasta akan ikut aktif menggelorakan semangat cinta produk lokal. Sebab, jika swasta tidak terlibat, efek domino kampanye cintai produk lokal akan sulit dicapai.

HIPMI juga mendorong kolaborasi berbagai pihak dengan melibatkan pengusaha besar dan pengusaha kecil, atau antara BUMD dan swasta, hingga pengusaha pengusaha lokal. (**Akb)

  • Bagikan