Ramadhan 2021, Warga Tabaria Baru Makassar Bakal Tempati Masjid Baru

  • Bagikan

Musyawarah Pengurus & Panitia Pembangunan Masjid Nurul Ijtihad, Jumat (12/2).

Makassar, mediumindonesia.com– Jelang Ramadhan tahun ini, Pengurus Masjid dan Panitia Pembangunan Masjid Nurul Ijtihad terus melakukan upaya penyelesaian pembangunan. Masjid ini terletak di Kompleks Tabaria Baru, Kelurahan Mannuruki Kecamatan Tamalate Makassar.

H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si (Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan)

Ketua Panitia Pembangunan, Ir. H. Sukri Bahyus dalam paparannya menjelaskan bahwa pembangunan berikutnya sudah memasuki tahap penyelesaian rangka baja dan pemasangan atap. Setelah itu kata Sukri, pembangunan berikutnya adalah meliputi bagian dalam dan aksesoris.

“Insya Allah, minggu ini kami akan mengupayakan penyelesaian rangka baja dan pengecoran, setelah itu bagian interior akan kami benahi”, katanya di hadapan Musyawarah Pengurus Masjid dan Panitia Pembangunan, Jumat (12/2).

Baca Juga:   Pondok Khadijah Pangkep, Semangat Mengaji Meski Santri Ambil Wudu di Empang

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Ijtihad, Dr. Muhammad Akil Musi berharap masjid yang terletak di belakang Kampus UNM Parang Tambung ini, akan dapat digunakan pada Ramadhan tahun ini. Untuk itu ia meminta kepada panitia agar dapat memenuhi aspirasi jamaah.

“Semoga Ramadhan tahun 2021 ini, masjid yang baru kita bangun ini akan bisa digunakan ”, kata Dosen UNM ini. “Kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dan tentu juga kepada seluruh jamaah yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ”, tambahnya.

Tokoh Masyarakat Tabaria Baru, Fitriadi dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi kepada pengurus dan panitia Masjid sebab telah berusaha memenuhi ekspektasi jamaah yang telah lama mengidamkan masjid yang lebih refresentatif.

Baca Juga:   Jokowi Akan Lantik Andi Sudirman Sulaiman, Bersama Dengan Ketua IKN

Masjid Nurul Ijtihad yang ada saat ini, meski telah digunakan untuk dua shalat Hari Raya dan tentu Jumat, kapasitasnya hanya mampu menampung seratusan jamaah. Sementara masjid yang baru dibangun diperkirakan mampu menampung hingga 300-an jamaah (**Aksi).

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya