Ikla DPRD

Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, Kades Bontomasila Buka Kegiatan

  • Bagikan
Kegiatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Falah Desa Bontomasila berlangsung khidmat

Bulukumba, mediumindonesia.com – Kepala Desa Bontomasila, Andi Agung Ardyan Sabir menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan di Masjid Nurul Falah pada Jumat sore, (5/3).

Setelah membuka acara, Andi Agung menyampaikan dalam sambutannya bahwa Isra’ Mi’raj dilakukan oleh Rasulullah dalam sekejap malam saja.

“Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, dimana Rasulullah dalam sekejap malam mampu melakukan perjalanan fenomenal menembus lapisan langit hingga puncak Sidratil Muntaha,” jelasnya.

“Shalat berjamaah salah satu wujud realisasi peringatan Isra’ Mi’raj,” tambahnya.

Kegiatan Isra’ Mi’raj kali ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai Ibadah Sholat Dalam Kehidupan Sosial kemasyarakatan” yang menghadirkan Ustadz KH Kaharuddin sebagai penceramah.

Baca Juga:   Hadiri Maulid Nabi, Wali Kota Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Mendalami Al Qur’an

Dalam ceramahnya, KH Kaharuddin menekankan pentingnya shalat berjamaah dan menjelaskan secara gamblang mengenai perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjid Haram ke Masjid Aqsha, sertah hikmah yang terkandung.

“Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam,” terang kyai dalam ceramahnya.

“Mari kita realisasikan nilai-nilai ibadah sahalat kita dalam kehidupan sehari-hari,” serunya. (**IN)

  • Bagikan