Respon Harapan Masyarakat Nelayan,Program 1000 Rumpon akan Diakselerasi

  • Bagikan

Bulukumba, mediumindonesia.com – Harapan masyarakat nelayan Bulukumba yang disampaikan melalui beberapa Media, mendapatkan respon Pemkab Bulukumba.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daud Kahal, saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh mediumindonesia.com, Jum’at, (5/3), menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Bulukumba dibawa kendali A.Muchtar Ali Yusuf dan A. Edy Manaf telah membuat perencanaan akselerasi dalam rangka pelaksanaan Program sesuai Visi dan Misi yang telah ditetapkan, salah satunya adalah program 1000 rumpon yang akan dimulai pada 2021 ini hingga tahun 2024.

Pemkab telah melakukan pemetaan dan mensinergikan program dalam Visi dan Misi Bupati dan Wabup oleh Organisasi Perangkat Daerah.

InsyaAllah di 100 hari kerja program ini sudah akan mulai dilaksanakan, dan tentu untuk sementara dalam jumlah terbatas sebagai pilot project mengingat anggaran APBD pokok 2021 sangat terbatas.

Baca Juga:   Program Bulukumba Bersih Dan Bebas Banjir Bupati Bulukumba. Ini Respon Ketua KPUI

Namun demikian sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah yang di nahkodai Andi. Utta Sapaan akrab Bupati Bulukumba, maka ini akan diwujudkan juga melalui dukungan kementerian kelautan dan perikanan untuk mendapatkan anggaran khusus 1000 rumpon, komunikasi dengan pihak kementerian telah intens dilakukan, dan Pemkab mendorong pembentukan kelompok tani nelayan dan didukung proposal sebagai dasar pengalokasian anggaran dari kementerian, tentu secara teknis Dinas Kelautan dan Perikanan sebagai leading sektor program akan melakukan fasilitasi dan pendampingan.

Kami berharap support dan Do’a masyarakat agar upaya-upaya pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik, kata Kadis Kominfo Kab. Bulukumba Drs. H. Muh. Daud Kahal. (**aea)

  • Bagikan