Ikla DPRD

Andi Utta Hadiri Wisuda LPTQ: Minimal Juara 3 Tingkat Provinsi, Saya Umrohkan

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba, saat menyerahkan Ijasah LPTQ pada acara Wisuda di Desa Buhung Bundang, Kecamatan Bonto Tiro - Bulukumba

Bulukumba, mediumindonesia.com – Kali pertama sejak menjabat Bupati Bulukumba, H. Andi. Muchtar Ali Yusuf menghadiri wisuda santri LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Desa Buhung Bundang Kecamatan Bontotiro.

LPTQ merupakan lanjutan pendidikan Al-Qur’an setelah santri tamat di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an). M. Yusuf Ketua LPTQ Buhung Bundang, menjelaskan kalau penerimaan santri melewati seleksi yang ketat. Jumlah santri dan santriwati yang diterima hanya 20 orang, dan santri yang diwisuda sebanyak 15 orang.

Mashuri Kurniawan, Kades (Kepala Desa) Buhung Bundang menyampaikan rasa bangga, rasa haru dan terima kasih atas kesediaan Bupati Bulukumba hadir dalam wisuda tersebut. Mashuri mengaku sejak menjabat sebagai Kades sangat termotivasi membangun generasi Qur’an di desanya.
Kades ini juga mengaku kalau selama ini Kecamatan Bontotiro selalu ketinggalan dalam setiap lomba MTQ atau STQ, jarang masuk di 5 besar.

Baca Juga:   Bupati Ajak Jurnalis Bulukumba Menyajikan Kesejukan Bukan Keributan

Keprihatinan itulah yang mendorong Mashuri untuk membentuk LPTQ dan rumah tahfidz sebagai lembaga pendidikan dan pembinaan Alquran bagi anak-anak di desanya.

“Alhamdulillah pada lomba MTQ sebelumnya, Kecamatan Bontotiro sudah berada di peringkat ketiga,” bebernya, saat sambutan di Masjid Al Ihsan Desa Buhung Bundang, Rabu, (17/3).

Lebih lanjut Mashuri menegaskan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan Alquran bagi para warganya. Anak usia 0 sampai 17 tahun di desanya berjumlah sekitar 670, dan menurutnya anak-anak tersebut mesti mendapatkan pengajaran atau pendidikan Al-Qur’an.

Sementara itu Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pembina dan orang tua santri yang telah mendidik para santri sehingga mampu mencapai tingkatan pendidikan Al-Qur’an nya

Baca Juga:   Samakan Persepsi, Pemkab Bahas RPJP Tahura

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus kita tingkatkan di semua desa di Kabupaten Bulukumba,” harapnya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba ini, memuji tekad Kades Buhung Bundang yang ingin Bontotiro menjadi “lumbung” dalam mencetak para Qari dan Qariah

Sebagai motivasi bagi para santri, Andi Utta menjanjikan jika ada santri atau santriwati yang dapat meraih minimal juara 3 pada lomba MTQ tingkat provinsi, maka secara pribadi ia akan memberangkatkan umrah bagi santri yang mewakili Bulukumba tersebut.

“Minimal juara tiga di tingkat provinsi, saya akan umrahkan,” kata Andi. Utta yang disambut aplaus oleh seluruh yang hadir pada acara tersebut.
Saya berharap hal tersebut menjadi motivasi bagi orang tua untuk memberikan pendidikan Al-Qur’an kepada anak-anaknya”, tutup Bupati yang berlatar pengusaha ini. (**/LL)

Baca Juga:   Cara agar HP Anda tidak Diblokir Whatssapp
  • Bagikan