Ikla DPRD

Walikota Makassar Rencana Buat Sirkuit Motor, Disini Tempatnya.

  • Bagikan
Ilustrasi sirkuit balap

Makassar-mediumindonesia – Walikota Makassar Danny Pomanto berencana akan menjadikan lahan eks Pacuan Kuda menjadi sirkuit motor yang terletak di Jln Daeng Tata Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate Makassar, Sabtu (6/3/2021)

Lahan tersebut di kelolah oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), dan memiliki luas lahan, seluas 73. 880 meter persegi, lahan ini terlihat tidak terurus lagi, malah warga setempat menggunakannya untuk menanam jagung.

Pak Danny selaku Walikota sudah membuka komunikasi kepada pihak YOSS dan keluarga Andi Ilham Mattalata terkait perencanaan pembuatan sirkuit di lokasi tersebut.

“Sudah kita sampaikan kepada pihak YOSS mengenai perencanaan pembuatan sirkuit pada lahan Pacuan Kuda”, kata Danny dikutip dari Antara di Makassar.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman Hadiri HUT 760 Tahun Kabupaten Soppeng, Ini Yang Diungkapkan

Menurut Danny Pomanto Perencanaan pembuatan sirkuit pada lokasi tersebut, adalah salah satu upaya menciptakan wadah untuk dijadikan sebagai tempat menyalurkan bakat terhadap bidang olahraga otomotif, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit muda atlet balap, baik untuk nasional maupun internasional selain itu, tempat ini juga bisa menjadi tempat peningkatan dan pertumbuhan ekonomi jika mampu di kelola dengan baik.

” ia berpandangan bahwa ketika sirkuit itu di bangun nantinya, di sana kita akan buat parkiran, bengkel-bengkel di atasnya, karena flat dibuat jadi arena balap, bisa juga gokar”. Kata Danny.

Pembuatan sirkuit tersebut rencananya akan diupayakan dari anggaran pusat atau dari investasi, karena pembangunan sirkuit itu belum bisa kita Anggarkan pada APBD Pemkot ditahun ini, mengingat kita masih di landa pandemi yang sangat mempengaruhi kondisi keuangan pemerintah kota Makassar.

Baca Juga:   Di Buka Presiden Amerika Joe Biden, Wali Kota Danny Wakili Indonesia Pada Forum Demokrasi Internasional

“Persoalan anggaran nanti kita coba cari di luar dari anggaran APBD Kota Makassar, sekarang kita fokus dulu pada perencanaannya, sehingga nantinya kita bisa akumulasi berapa anggaran yang di butuhkan pada pembuatan sirkuit tersebut.” Tutup Danny (**kmr)

  • Bagikan