Ikla DPRD

Andi Utta Resmikan Pasar Lamanda, Begini Harapannya

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba, didampingi oleh Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD, pada saat menggungting Pita penresmian Pasar Lamanda

Bulukumba, mediumindonesia.com – H. Andi. Muchtar Ali Yusuf Bupati Bulukumba menghadiri launching serta meresmikan Pasar Desa Tradisional “Maju Bersama” Desa Lamanda, Kecamatan Bontotiro, Rabu (17/3).

Pada acara tersebut , Andi. Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba ini, didampingi Kadis Perdagangan dan Perindustrian A. Munthasir Nawir S.STP M.Si, Kadis Koperasi dan UKM Taufik S.H M.H, serta dihadiri Forkopimda Kabupaten Bulukumba, Camat Bontotiro, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bontotiro.

Kades (Kepala Desa) Lamanda Muhammad Amran SP, melaporkan bahwa pembangunan pasar tradisional Desa Lamanda dimulai sejak tahun 2018 dan di fungsikan pada tahun 2021. Kades Lamanda juga menjelaskan, bahwa pasar tersebut dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa.

Baca Juga:   Peringati Hari Jadi Yang Ke-64 Tahun Eyang Rahmat, ini Yang Disampaikan

Sementara itu, Andi. Utta berharap dengan selesainya pembangunan pasar Lamanda, dapat menjadi pusat perekonomian dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar ataupun dari luar Desa Lamanda baik konsumen maupun pedagang. Andi Utta juga meminta kepada masyarakat Desa Lamanda untuk selalu menjaga kebersihan pasar tersebut. “Saya meminta agar kebersihan pasar ini terus dijaga untuk kenyamanan semua masyarakat dan penjual maupun pembeli yang berkunjung”.harap Andi Utta.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Bulukumba Taufik menjelaskan, bahwa dalam peningkatan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan modal untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (BPUM) dengan cara melampirkan Surat Keterangan Usaha dari desa atau Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dari Kecamatan untuk diusulkan kepada Dinas Koperasi dan UKM sebagai calon penerima BPUM.

Baca Juga:   Peran Perguruan Tinggi Dalam Sinergi-nHelix untuk Indonesia unggul dan Inovatif

Setelah acara pemberian sambutan, Bupati yang berlatar pengusaha ini diarahkan untuk pemotongan pita sebagai simbolis diresmikannya Pasar Tradisional “Maju Bersama” Desa Lamanda.(**/LL)

  • Bagikan