Pedagang Kaki Lima Roda Sentra Perputaran Ekonomi Daerah

  • Bagikan
Foto : Lapda Bulukumba

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Ditengah pandemic masyarakat kabupaten bulukumba tetap semangat bertahan menjalani dinamika hidup baru berdampingan dengan virus corona, hal tersebut menjadi pembeda dari tahun tahun sebelumnya.

Namun tidak berhenti sampai disitu para pelapak/pedagang kaki lima tidak pernah berhenti untuk terus menjajakkan dagangannya kepada orang-orang, meski pada akhir nya terkadang apa yang dijajakkan tidak habis bahkan tidak laku sekalipun.

Hal tersebut memotivasi para pedagang untuk tetap bisa berdagang dengan inovasi baru seperti berdagang lewat online, berdagang dengan trik antar jemput. Itu menjadi trik trik baru buat para pedagang kaki lima dalam menghadapi virus corona yang tak kunjung usai.

Baca Juga:   Mertua Umur 80 Tahun Nyaris Diperkosa Menantunya

Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas-dinas terkait, tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya para pedagang kaki lima untuk tetap bertahan agar perputaran ekonomi di Kabupaten Bulukumba tetap berputar meskipun dengan adanya virus corona, hal itu di tandai dengan pemberian bantuan berupa tenda untuk mengantisipasi datangnya hujan di saat menjual ataupun coolbox untuk mempertahankan es crystal untuk tdk cepat meleleh.

Adapun bantuan langsung dari pemerintah pusat berupa bantuan langsung tunai senilai 2,4 juta yang di cairkan melalui pihak Bank BRI untuk menstimulus masyarakat untuk tetap berbelanja kebutuhan sehari-hari hal tersebut tentunya sangat membantu melihat kondisi kekinian yang sangat memprihatinkan akibat serangan virus corona yang masih bertahan hingga hari ini. (*AA)

Baca Juga:   Kultum Awali Bukber Komunitas 86 dengan Anak Panti Asuhan Darul Aqra
  • Bagikan