Ikla DPRD

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Desa Binjeita Gelar Lomba Baca Puisi

  • Bagikan
memperingati Hari Sumpah Pemuda karang taruna desa Binjeita gelar lomba baca puisi

Mediumindonesia.com Bolmut- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda karang taruna desa Binjeita gelar lomba baca puisi, bertempat di balai desa Binjeita. Sabtu 30 Oktober 2021

Ketua Karang Taruna Jainudin Pontoh S.PdI mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah ingin memberikan arti dan makna pada hari sumpah pemuda dengan menanamkan nilai sejarah yang bisa menumbuhkan rasa semangat pemuda pemudi.

Selain itu, tujuan melaksanakan kegiatan ini juga ingin mengungkapkan rasa bangga kepada bangsa ini dan sejarah yang dilukiskan oleh pemuda pada 93 tahun silam.

“Tepat di 93 tahun lalu sejarah kaum pemuda membuat goresan tinta sejarah yang sampai saat ini bisa kita kenang dimana terjadi kongres kedua pada 8 Oktober 1928 yang bertempat di Batavia yang mempunyai kesepakatan mempunyai kata sepakat dengan 3 kalimat yang penuh dalam arti seperti dicdeklarasikan ikrar sumpah pemuda,
kata Jainudin.

Baca Juga:   Usai Bertugas di Papua, 1 SSK Brimob Sulsel Ditarik ke Mako

“Dengan kegiatan lomba baca puisi ini yang melibatkan adik adik SD dan SMP, harapan kami ingin menumbuhkan dari awal rasa dan semangat sebagai generasi muda Binjeita” harapnya.

Camat Bolangitang Timur, Suharto Londa S.P M.Si dalam kesempatan tersebut membuka secara resmi kegiatan lomba baca puisi, dan megucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda sekaligus mengucapkan terima kasih kepada panitia dalam hal ini Karang Taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba baca puisi yang telah memberikan kreativitas kepada anak anak di Desa Binjeita.

“Saya sanggat mengapresiasi kegiatan ini dan merasa banga dengan adanya kegiatan seperti ini”

Sementara itu, Ketua panitia Rifal Sangilalung S.P menuturkan peserta lomba baca puisi bermjumalah 17 orang, dan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. (*)

Baca Juga:   Andi Utta: Pendidikan Di Desa Tana Toa, Akan Jadi Perhatian Pemkab Bulukumba.
Penulis: Faisal TunggilEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya