Kultum Awali Bukber Komunitas 86 dengan Anak Panti Asuhan Darul Aqra

  • Bagikan

 

Mediumindonesia.com, Bulukumba.- Buka puasa Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba bersama anak anak panti Asuhan Darul Aqram Ponre, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Sabtu (17/4) berlangsung di Aula Panti tersebut.

Sebelum buka puasa bersama, diawali dengan tausiah atau kultum yang disampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Ustadz H.Muh.Yusuf Shandy, LC.

Dihadapan anak anak Panti, Ustadz Muh.Yusuf Shandy menyampaikan beberapa hal terkait faedah dari ibadah Puasa khususnya di bulan suci Ramadhan.

Juga disampaikan, bahwa ibadah puasa, bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi lisan dan hati juga harus dipuasakan, khususnya terkait soal pembicaraan yang dapat membuat puasa kita jadi makruh.

Baca Juga:   Pengadilan Agama Bulukumba, Memperkenalkan Program Baru Ke Pemkab.

Pada kesempatan itu, Ketua BAZNAS Bulukumba ini juga menyampaikan soal pentingnya membayar zakat, bagi ummat muslim, baik zakat harta, zakat profesi maupun zakat fitrah.

Setelah menyampaikan Tausiah, panitia pelaksana Amaliah Ramadhan juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pembina Panti Asuhan Darul Arqam yang diserahkan Hj.Darmawati, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama, dan Sholat Magrib berjamaah.

Ketua Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba H.Suaedy Lantara, menyampaikan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Bulukumba H.Muh.Yusuf Shandy yang meluangkan waktunya memenuhi undangan Komunitas 86 sambil berbuka puasa bersama dengan Anak Panti dan Pembina Panti Asuhan Darul Aqram.

” Terima kasih pula kami sampaikan kepada panitia Amalia Ramadhan Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, sehingga Buka Puasa bersama bisa terlaksana sesuai rencana dan kami berharap kebersamaan dan kekompakan seperti ini terus terbina dengan baik, semoga kita semua diberi kesehatan dan kesempatan untuk selalu berbuat untuk kemanusiaan,” harap.

Baca Juga:   Dinas P2KUKM Lutra, Rapat Bersama Para Agen Elpiji

Demikian pula disampaikan pembina Panti Asuhan Darul Aqram, bahwa mewakili pembina dan anak panti menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota Komunitas 86 SMA 1 Bulukumba yang telah meluangkan waktunya berbuka puasa bersama anak panti.

” Sekedar informasi Panti Asuhan Darul Arqam ini berdiri sejak tahun 1981 silam dan bertahan hingga saat ini,” jelas salah seorang pembina.- Suaedy.-

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks