Ikla DPRD

PPNI Gelar Vaksinasi dan Sunatan Massal di Event Pesona Parawisata Rongkong

  • Bagikan
Ketgam: Air terjun panas kanan lellua desa kanandede Rongkong

Mediumindonesia.com, Lutra – Di Rongkong julukan Tana Masakke Lipu Maruninding atau Bumi Lamarancina dua hari Sabtu 27 sampai Minggu 28 November 2021 ramai dikunjungi para pecinta passapeda (pesepeda) dari luar Kabupaten Luwu Utara.

Disana diadakan event pesona wisata Rongkong atau wonderfull Bumi Lamarancina (Rongkong, red)yakni mempromosikan parawisata yang selama ini tersembunyi dan belum dikenal betul khalayak atau publik selama ini.

Hal tersebut disampaikan panitia acara wonderfull Tana Rongkong Bulan Masagena pada media ini, Senin 30 November 2021 bahwa, event pesona wisata Tana Rongkong diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Luwu Utara, ini juga menghadirkan beberapa kegiatan.

Baca Juga:   DPRD Bulukumba Lakukan RDP Terkait Penyegelan Aset Desa Possi Tanah

Bulan Masagena Ketua Panitia Event Pesona Parawisata Rongkong ,erinciksn kegiatan yakni, Mountain Bike, Kemah Pesona Indonesia, Fashion Show Tenun Rongkong dan Batik Rongkong, Festival Kopi Rongkong, Performance Musik Akustik, dan Sayembara Logo Wonderful Rongkong.

“Selain itu, acara yang bertajuk Wonderful Rongkong ini, panitia juga menghadirkan Vaksinasi wisata dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dan pengunjung serta peserya wonderfull Rongkong,” sebut Bulsn Masagena.

“Wisata Vaksin ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menggenjot masyarakat Luwu Utara agar melakukan vaksin,”ujar Bulan.

Sementara Ketua PPNI Luwu Utara Dewi Rose menuturksn bahwa, 18 orang ysng ikut vaksinasi di kegiatan tersebut. Ditanya kenapa angkanya sebegitu? DEWI Rose menjawab, karena capaian vaksinasi di Kecamatan Rongkong sudah melebihi target yakni 60 persen. “Walauoun begitu, vaksinasi harus dimasifkan untuk mengejar herd immunity di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang sebutan Kabupaten Luwu Utara,” sebutnya.

Baca Juga:   Dinas PPKB Lakukan Pendataan, Danny Pomanto : Warga Tolong Beri Data Akurat

Lanjut Dewi Rose bahwa, ada 25 anak yang di sunnat modern. Dalam kegiatan vaksinasi dan sunnatan massal/modern dihadiri Camat Rongkong Haenuddin, Kepala UPT PKM Rongkong serya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu Utara dr Haslinda A. Hamzah

Sekadar diketahui bahwa, ada sejumlah destinasi yang menarik dan unik di Luwu Utara, sehingga memiliki potensi untuk dijadikan sebagai destinasi seperti bukit Teletubbies, keindahan air terjun Bantimurung, air terjun di Tonangka, permandian alam Tamboke, dan tak ketinggalan permandia air panas Lincara serta air pemandangan air panas terjun di Desa Kanandede Kecamatan Rongkong serta negeri doatas awan Rinding Allo.(yustus)

Penulis: Resti SetiawatiEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya