Main di K-League 2, Asnawi Mangkualam Ikut Angkat Nama PSM Makassar

  • Bagikan
Asnawi Mangkualam. Foto K-League 2

MEDIUMINDONESIA.COM, SEOUL – Pemain sepakbola kelahiran Makassar, Asnawi Mangkualam, terus menjadi perhatian publik Indonesia setelah bergabung di klub K-League 2 Korea Selatan bernama Ansan Greeners.

Tak jarang, Asnawi kerap membahas PSM Makassar, tim yang dibelanya sebelum bergabung dengan Ansan.

Debut Asnawi Mangkualam saat Ansan Greeners menghadapi Busan IPark di Stadion Busan Gudeok, Sabtu (3/4/2021). Pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar ini dipercaya pelatih Kim Gil-sik tampil dengan Ansan Greeners sejak menit pertama.

Sorotan menarik saat Asnawi Mangkualam kembali membela Ansan Greeners di Liga Korea K League 2 2021 melawan Jeonnam Dragons, Minggu (11/4/2021).

Meski kalah setelah gol di masa injury time, Asnawin malah jadi perbincangan menarik dan sorotan media.

Baca Juga:   Gol Penalti Kedua Gagal, Asnawi: Tolong Jangan Salahkan Siapapun, Salahkan Saya

Pada menit ke-23 laga tersebut, Asnawi Mangkualam bak heroik menghalau peluang Jeonnam Dragons dengan melakukan sapuan bola lewat sundulan di garis gawang Ansan.

Asnawi merupakan pemain yang memiliki kemampuan mahir menggiring bola dan mengacak-acak pertahanan lawan. Di waktu lain, Asnawin kerap membantu pertahanan dengan bermain turun-naik.

Terbaru Asnawi kembali dipercaya membela Ansan Greeners saat melawan Buncheon FC di lanjutan K-League 2, hari ini Sabtu 17 April 2021.

Asnawi bermain sejak awal dan diganti oleh Lim Jae-hyeok pada menit 65 atau empat menit sebelum gol tunggal kemenangan Arsan yang dicetak Min Junyeong.

Baca Juga:   Ditantang Persija, Pasukan Lokal PSM Makassar Siap Tempur Malam Ini

Pada laga ini Asnawi tercatat menciptakan momen berbahaya untuk Ansan Greeners.

Pada menit ke-18, Asnawi Mangkualam yang menerima umpan terobosan melakukan dribble cepat dari tengah lapangan. Setelah melewati satu pemain dan memasuki area kotak penalti, Asnawi melakukan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Bucheon.

Kemenangan atas Bucheon 1995 memperbaiki posisi Ansan ke peringkat tiga klasemen K League 2, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Daejeon Citizen. ***

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks