Usai Kalah dari Ugas, Manny Paquiao Bakal Pensiun ?

  • Bagikan

Mediumindonesia.com РFreddie Roach selaku pelatih dari Manny Pacquiao sangat yakin bahwa petinju berdarah Philipina itu bakal pensiun setelah tunduk dari Yordenis Ugas.

Dalam laga pada akhir pekan lalu di Las Vegas, Pacquiao kalah angka dari petinju asal Kuba yaitu Yordenis Ugas. Roach menilai momen tersebut bisa jadi laga terakhir Pacquiao di atas ring tinju.Tapi, keputusan pensiun itu mutlak berada di tangan Pacquiao.

H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si (Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan)

“Saya benci melihat hari ketika dia pensiun tiba, namun hari ini bisa jadi waktunya,dia tidak tampil hebat hari ini. Namun mari kita lihat hal yang bakal diputuskan Manny nantinya”, ucap Roach.

Roach menganggap Pacquiao tidak mampu membongkar pertahanan Ugas meski tampil agresif dan jauh lebih banyak melontarkan pukulan.

Baca Juga:   Andi Amran Sulaiman Bakar Semangat Para Peserta Business Coaching

“Manny mengalami kesulitan untuk menjangkau Ugas. Manny tidak mampu mengatasi keunggulan Ugas dalam hal tinggi badan dan jangkauan,” tutur Roach.

Dengan usia Pacquiao sudah 42 tahun, Roach pun dihadapkan pada pertanyaan kesulitan Pacquiao untuk bangkit bila memutuskan untuk terus bertinju.”Saya sedikit mengkhawatirkan hal tersebut. Dia sudah bertinju untuk waktu yang lama, dia sudah bersama saya untuk waktu yang lama,” tambah Roach.

Pacquiao sendiri belum memutuskan langkah yang ia ambil setelah kalah angka dari Ugas. Tapi, terdengar kabar jika Manny Pacquiao ingin maju jadi calon presiden Filipina. Jika hal itu terjadi maka keputusannya untuk pensiun dari dunia olahraga tinju akan diambil.

Baca Juga:   DPRD Bulukumba Tanggapi Kebijakan Sanksi Bagi Warga Sasaran Vaksin yang Tak Mau Divaksin
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya