Greysia/Apriyani Pecahkan Rekor, Raih Medali Emas Pertama di Ganda Putri Olimpiade

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Tokyo – Greysia Polii & Apriyani Rahayu menyabet medali emas Indonesia usai menekuk pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung 21-19 dan 21-15 di Olimpiade Tokyo 2021.

Greysia dan Apri sekaligus memecahkan rekor menjadi pasangan ganda putri pertama Indonesia yang masuk ke final sekaligus merebut medali emas di Olimpiade.

Medali ini juga menjadi medali emas pertama bagi Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Tangis Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun pecah saat lagu Indonesia berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020 tepatnya di Musashino Forest Plaza.

Ucapan selamat atas prestasi membanggakan ini turut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo lewat akun resminya di sosial media.

Baca Juga:   Babak Pertama, PSS Sleman Tahan Bali United

Menurut Jokowi raihan medali emas sekaligus mengobati rasa penantian panjang di Olympic Games Tokyo 2020.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” tulis Presiden.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani,” tutup Joko Widodo yang juga diunggah di Facebook.

Greysia Polii merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada usia 33 tahun lebih 356 hari.

Greysia Polii dengan usia tersebut tercatat sebagai pebulu tangkis tertua yang merebut medali emas.

Kini kontingen Indonesia naik peringkat ke posisi 34 klasemen sementara dengan raihan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. (*)

Baca Juga:   Eko Yuli Irawan Sabet Medali Perak untuk Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks