Enam Laki-laki Masuk Pengurus PKK Luwu Utara, Ini Tugasnya

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, saat melantik Pengurus TP-PKK Luwu Utara, Senin (12/4/2021).

MEDIUMINDONESIA.COM, LUTRA – Pemkab Luwu Utara memasukkan 6 laki-laki atau pria dalam pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Periode 2021-2026.

Bahkan keenam Laki-laki yang menjadi pengurus TP-PKK telah dilantik oleh Wakil Bupati Suaib Mansur, Senin (12/4/2021) di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Mereka menjadi bagian dalam kepengurusan TP-PKK Luwu Utara yang diharapkan dapat mengambil peran dalam Gerakan 10 Program PKK.

Keenam pengurus pria tersebut di antaranya adalah Misbah bertugas atau menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Karakter. kemudian Awaluddin Andi Paso menjabat Sekretaris II TP-PKK dan Amiruddin merupakan Anggota Pokja I.

Selanjutnya ada nama Nanang Arianto sebagai anggota Anggota Pokja II, Ikbal Anggota Pokja III dan Ajmal Akbar sebagai Anggota Pokja III.

Baca Juga:   Pamsimas HKP, Selamatkan Kebutuhan Air Bersih TPA Tamangapa, Puluhan Tahun Masyarakat Konsumsi Air Resapan

Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara dijabat oleh Ny Rahma Suaib Mansur. Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, dalam sambutannya berharap TP-PKK bisa membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dalam rangka menyinergikan program yang ada di Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara, dunia usaha, perbankan, media, maupun kelompok masyarakat lainnya.

“Kebijakan Pemerintah Daerah telah memberikan ruang kepada PKK, khususnya dukungan penganggaran melalui Dinas PMD, dan bantuan hibah melalui APBD Provinsi,” katanya.

“Saya berharap, pelaksanaan Gerakan 10 Program PKK dapat dioptimalkan dan disinergikan dengan kegiatan PKK di desa dan kelurahan,” kata Suaib. Suaib menjelaskan, gerakan PKK adalah gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga:   Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, Terima Penghargaan Forum Pinisi Sultan.

“PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi serta lembaga kemasyarakatan lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana pelaksana, pengendali dan penggerak demi terlaksananya program PKK,” jelas Suaib.

Untuk diketahui, selain melantik TP-PKK Kabupaten, Wabup Suaib juga melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Utara 2021 – 2026. Ketua Dekranasda Luwu Utara adalah Rahma Nursaid, Sekretaris Siti Hadijah dan Bendahara Sahaliah. Dikutip dari Wikipedia, Dekranasda adalah sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun para pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan tangan, termasuk mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan pelaku bisnisnya yang sebagian adalah pelaku UMKM. ***

Sumber: Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Utara
Editor: MJ

Baca Juga:   Dikejar 11 Tahun, DPO Korupsi Akper Bulukumba Ditangkap di Kota Palopo
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks