INLA Sul-Sel Demo Eco Enzyme Untuk Pengolahan Sampah Organik

  • Bagikan
INLA SulSel Gandeng HS Community SulSel Demo Eco Enzyme

Makassar, mediumindonesia.com – The International Nature Loving Association Indonesia (INLA) Sulawesi Selatan menggelar demo ECO ENZYME di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalatte, Minggu, (21/02).

Demo Eco Enzyme yang diiselenggarakan oleh INLA SULSEL yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa Komunitas yang ada di kota Makassar bertujuan untuk bagaimana memanfaatkan sampah organik Eco Enzyme, dimana manfaatnya sangat banyak.

Eco Enzyme  merupakan larutan zat organik kompleks yang diproduksi dari proses fermentasi sisa organik, gula, dan air. Cairan Eco Enzyme ini berwarna cokelat gelap.

Ketua INLA Sulsel, Nelly Suciady mengatakan bahwa, Eco Enzyme ini salah satu fermentasi yang memiliki banyak manfaat, dari sisi penggunaan juga tidak membahayakan, serta bisa dijadikan disinfektan.

Baca Juga:   Nurdin Abdullah: Hanya 11 Kepala Daerah Yang Dilantik

“Dengan hadir Eco Enzyme bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, terutama pengolahan sampah organik yang selama ini dianggap tidak berguna dan hanya mencemari lingkungan,” kata Nelly.

H. Muhammad Mario Said selaku dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mengatakan kegiatan diselenggarakan oleh INLA sangat bermanfaat bagi kita masyarakat.

“Saya berharap demo Eco Enzyme yang kita lakukan hari ini tidak hanya di kelurahan Maccini Sombala, tetapi ini menjadi kegiatan awal yang kemudian bisa kita lakukan di kelurahan lain yang ada di kota Makassar untuk menyebarkan luas manfaat Eco Enzyme, sehingga dengan begitu sampah organik menjadi sampah yang berguna,” harapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi Eco Enzyme ini, INLA menggandeng komunitas HS-Community Sulsel. Kegiatan ini pun didukung oleh radio Gamasi dan Ras fm.(**KMR)

Baca Juga:   AKSindonesia gelar Pelantikan dan Rapat Kerja
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks