Usai Marah-marah dan Dikritik Berbagai Tokoh, Mensos Risma Trending Twitter

  • Bagikan
Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini. Foto: Ist

Mediumindonesia.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini menjadi sorotan publik, usai eks Wali Kota Surabaya itu marah-marah ketika menggelar rapat bersama para pejabat Provinsi Gorontalo.

Karena hal itu, nama ‘Risma’ terpantau memuncaki trending Twitter Indonesia pada Senin, 4 Oktober 2021 dengan 13,2 ribu Tweet.

Risma meluapkan emosinya, kepada seorang petugas bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) lantaran tak terima pihaknya dituding telah mencoret data penerima bansos.

Dalam video, nampak Risma menodongkan pena ke arah petugas bansos PKH tersebut sambil berapi-api.

Menteri Jokowi itu menuai kontroversi sejumlah netizen soal cara Risma menegur petugas bansos PKH.

Atas kejadian itu, sikap Risma ditanggapi berbagai kalangan, khususnya Gubernur Gorontalo l Rusli Habibie merasa tersinggung.

Baca Juga:   Diduga Menistakan Agama, Youtuber Joseph Paul Zhang Dipolisikan

Rusli menilai sikap marah-marah yang dilakukan Risma sembari menunjuk warganya menggunakan pena  tidak patut dilakukan. Selain itu, aksi Risma tersebut dinilai memberikan contoh buruk soal bagaimana seorang pejabat sekelas menteri bersikap.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” jelasnya dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sabtu (2/10).

Rusli juga mengingatkan agar Risma untuk lebih menjaga sikapnya di depan rakyat, terlebih saat kunjungan ke kampung orang.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun toh dia salah ya dikoreksi, di depan umum lagi,” sambungnya.

Baca Juga:   Ditangkap, Ramai Seruan Pelaku Pemukulan Perawat Ditindak Tegas

Sementara warganet Ada yang melontarkan kritik, ada pula yang justru membela Mensos RI tersebut.

“Bu Risma akan sangat keren kalau ngamuk sama rekan partainya yang pada korup,” tulis @_Mardial_

“Ya gimana bu risma gak marah lha dibawahnya kaya gitu. Ya gimana ya banso nama warga di data ada, tapi mau disalurkan gak ada. Mungkin takutnya ada korupsi bansos…” ujar akun @kepinpunyaaku.

“Dukung bu risma berbuat gitu biar memberi pelayanan yang tulus,” imbuh akun YasHas.(*)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks