Hadiri Acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Andi Utta: ini Kebanggaan Bagi Kami

  • Bagikan
Hadiri Acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Andi Utta: ini Kebanggaan Bagi Kami

Mediumindonesia.com Bulukumba – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf didampingi Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos Hadiri Acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Andi Utta: ini Kebanggaan Bagi Kami
, selasa (26/10/2021).

Dilaksanakan di Halaman Kantor PN Bulukumba, turut hadir Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal S.Sos, unsur Forkopimda Bulukumba, Pj Sekda A. Misbawati A Wawo, sejumlah Kepala OPD, para Pimpinan Instansi Vertikal beserta jajaran, jajaran Hakim dan Pegawai PN Bulukumba, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Ketua PN Bulukumba Kelas IB Khoiruman Pandu K Harahap S.H, M.H akan beralih tugas sebagai Wakil Ketua PN Sukoharjo Kelas IA.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Khoiruman Pandu saat menjabat sebagai Ketua PN Bulukumba yang aktif menjalin komunikasi dan koordinasi, khususnya sebagai salah satu unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:   Komunitas Milineal Mendukung Pasangan Paisal-Amris

“Tentunya ini merupakan kebanggan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, oleh karena Pak Khoiruman Pandu dapat promosi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo Kelas IA,” ujar Bupati.

Adapun jabatan Ketua PN Bulukumba Kelas IB kedepan akan diisi oleh Wakil Ketua PN Bulukumba Adil Kasim S.H, M.H. Untuk itu Bupati menilai bahwa proses serta hakekat pergantian pejabat dalam sebuah institusi merupakan suatu dinamika, dan menjadi ciri berjalannya kaderisasi dan regenerasi secara berkesinambungan.

“Olehnya itu dengan pergantian dan promosi pejabat Ketua PN Bulukumba tentu merupakan bagian dari pembinaan insitusional dan personil di jajaran Mahkamah Agung, yang bagi kami di lingkungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bulukumba diharapakan akan lebih meningkatkan hubungan kelembagaan dalam mendukung terciptanya penegakan supremasi hukum di Bulukumba,” tuturnya.

Baca Juga:   Pantau Aktivitas Masyarakat, Polda Sulut Lakukan Pengintegrasian CCTV

Pengadilan Negeri Bulukumba sebagai institusi yang memiliki tugas pokok menerima, memeriksa, memutus dan menyelesaikan setiap perkara yang diajukan, maka Bupati berharap PN Bulukumba menjadi institusi yang terpercaya dan dibanggakan, sebab mampu menjaga marwah penegakan hukum dengan kerja profesional serta dapat membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Lembaga peradilan adalah sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan perlakuan yang semestinya di depan hukum. Untuk itu kami berharap dibawah pimpinan Bapak Adil Kasim akan dapat terus dilanjutkan atau bahkan lebih ditingkatkan,” ucap Bupati.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat jalan dan terimakasih kepada Bapak Khoiruman Pandu Harahap bersama keluarga, semoga sukses di tempat tugas baru. Kami harap persahabatan ini tetap terjalin meski tidak lagi menjadi pejabat dari unsur Forkopimda,” Pungkas Bupati Andi Utta.

Baca Juga:   Jewer Pelatih Billiar, Gubernur Sumut Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Khoiruman Pandu K Harahap mengucapkan terimakasih terhadap seluruh dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak dalam membantu menjalankan tugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba. Selain itu, dirinya juga mengaku banyak hal yang berkesan saat menjalani tugas sebaga Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba.

“Terimakasih atas atas dukungan dan support selama saya bertugas di Bulukumba selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan, banyak hal dan pengalaman yang berkesan selama saya bertugas disini” ucap Pandu.

Dirinya juga menitip pesan teruntuk jajaran kerja di Pengadilan Negeri Bulukumba kelas IB agar tetap mengedepankan profesionalitas dalam bekerja.

“Upntuk rekan-rekan Pengadilan Negeri Bulukumba tetap jaga kekompakan, tetap kerja dengan profesional. Saya yakin Pak Adil bisa membuat kemajuan untuk PN Bulukumba tentu dengan step by step,” tutur Pandu.

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya