SMAN 5 Bulukumba Sukses Gelar Pameran Panen Karya P5

SMA Negeri 5 Bulukumba menggelar Pameran Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berlangsung meriah
Guru dan Panitia Pameran Panen Karya Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) (Dok. Mediumindonesia)

Bulukumba, Mediumindonesia.com – SMA Negeri 5 Bulukumba menggelar Pameran Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berlangsung meriah di halaman sekolah, Rabu 23 Mei 2024 dengan mengangkat tema “Traditional Favoritku Dalam Balutan Bhineka Tunggal Ika”.

Pameran ini menampilkan beragam karya inovatif dan kreatif hasil dari proyek P5 yang merupakan bagian dari program pembelajaran berbasis proyek yang diinisiasi oleh pemerintah untuk memperkuat profil pelajar Pancasila. Para siswa menampilkan berbagai macam proyek mulai dari karya seni rupa, teknologi terapan, hingga proyek sosial yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Kepala SMA Negeri 5 Bulukumba, Drs. Agus Sultan, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap usaha dan kreativitas para siswa.

“Pameran ini adalah bukti nyata bahwa siswa-siswa kami mampu mengembangkan potensi dan kreativitas mereka. Kami berharap melalui P5 ini, siswa dapat menjadi individu yang berkarakter dan memiliki kompetensi abad 21 yang dibutuhkan untuk masa depan,” ujarnya.

Ketua panitia, Andi Bau Titin, S.Pd menyampaikan bahwa acara ini sukses berkat adanya kolaborasi dan kerjasama didalamnya, sehingga kegiatan pameran ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Pameran Panen Karya P5 ini merupakan puncak dari kerja keras dan dedikasi para siswa serta bimbingan dari para guru. Kami sangat bangga melihat antusiasme dan partisipasi yang luar biasa dari semua pihak. Acara ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga wujud nyata dari kolaborasi dan inovasi yang kami dorong dalam proses pembelajaran di sekolah,” ungkapnya.

Pameran tersebut dihadiri oleh berbaga kalangan, mulai dari siswa, guru, hingga orang tua dan tokoh masyarakat  setempat dan sponsori oleh AbiZaAL dan Doyan Ayam.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *