Saksi Bulukumba Asik Tidak Tanda Tangani Hasil Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Bagikan
Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati KPU Bulukumba

MEDIUMINDONESIA.COM, UJUNG BULU – Paslon Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf dipastikan memenangkan pertarungan di Pilkada Bulukumba 2020.Hal itu berdasar hasil rekapitulasi KPU yang telah di plenokan pada 15 Desember 2020 di Aula kantor KPUD Bulukumba.

Rapat Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPUD Bulukumba dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kab. Bulukumba KAHARUDDIN, S.Pd, MM.

Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara KPU dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2020 di hadiri oleh semua Komisioner KPU Bulukumba, PPK se Kab. Bulukumba, Bawaslu dan Panwascam se Kab. Bulukumba, Kapolres, Dandim, Forkopimda, LO dan saksi ke empat Paslon.

Baca Juga:   Kantongi Identitas Tersangka, Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Kadus di Bulukumba

Dari hasil tersebut, paslon nomor 4 tersebut mendulang suara terbanyak sebesar 92.978 atau 39,2 persen. Posisi kedua ditenggeri paslon nomor dua Askar HL-Arum Spink dengan 67.855 atau 28,6 persen suara.

Dibandingkan dengan paslon nomor 4, selisih keduanya adalah 25.123 suara. Paslon Tomy Satria Yulianto berpasangan dengan Andi Makkasau menduduki posisi ketiga dengan raihan 63.672 atau 26,9 persen suara. Adapun Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking berada di posisi terakhir dengan 12.517 suara atau 5,3 persen suara.

Paslon terpilih yang bertagline Harapan Baru Dikerja Bukan Dicerita itu unggul pada 7 kecamatan, kecuali Gantarang, Kindang dan Ujungloe.

Andi Utta dan Edy Manaf berdasarkan data tersebut menang besar di Kecamatan Kajang dengan raihan 11.297. Di Ujung Bulu Harapan Baru meraih 9.206, Bontobahari 6.770, Bontotiro 5.121, Bulukumpa 15.873, Rilau Ale 11.192 dan Herlang 5.436.

Baca Juga:   A.Edy Manaf Sebut PAN Lahir Dari Rahim Muhammadiyah

Sebelum rapat pleno terbuka di tutup terlihat saksi Paslon nomor urut 2 pasangan H. Askar HL, SE dan Arum Spink meninggalkan tempat dan tidak menandatangani hasil pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara.

Muhammad Idrus saksi Paslon nomor urut 4 A. Muhtar Ali Yusuf dan H. Andi Edy Manaf mengungkapkan bahwa saksi Paslon dari Bulukumba Asik tidak menandatangani hasil rekap KPUD Bulukumba.

“Saksi Bulukumba Asik saudara Abd. Azis tidak menandatangani hasil rekap perhitungan suara oleh KPU tanpa sepatah kata dan tanpa protes, makanya saya heran karena lansung saja meninggalkan tempat tanpa pamit”. Ujar Idrus*

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks