Kunjungi Lorong Wisata BambapuangJelang HUT Makassar, Wawali Fatma: Cantik Lorongnya Yah!

  • Bagikan
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Mediumindonesia.com Makassar – Peringatan hari lahir Kota Makassar yang ke 414 tahun akan di warnai dengan sejumlah kegiatan bernuansa adat dan budaya Makassar. Tak hanya itu, sejumlah lorong juga akan di desain menjadi lorong wisata agar dapat membangkitkan animo masyarakat untuk makin mencintai kota daeng.

Olehnya itu memastikan kebersihan dan estetika lorong jelang HUT Makassar, Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi nampak mengunjungi salah satu lorong wisata yang berada di Jalan Bambapuang Kelurahan Larian Bangi Kecamatan Makassar, Jum’at (5/11/2021).

Dalam kunjungannya yang di sambut oleh camat juga para lurah serta satgas kebersihan kelurahan ini, Wawali Fatma mengapresiasi akan kebersihan dan keindahan lorong yang rencananya akan di kunjungi oleh Wali Kota Makassar bersama Plt Gubernur Sulsel pada perayaan HUT Makassar 9 November mendatang.

Baca Juga:   DOB Samarinda Seberang Bergaung Kembali, Ini Tanggapan Tio

“Cantik lorongnya ya. Ada muralnya juga. Desainnya apik dan kebersihannya terjaga. Ini tinggal di poles lagi paduan warna cerah agar dapat lebih menarik minat orang untuk ke sini”,kagum Wawali.

Sembari berjalan melihat bagaimana warga juga satgas kebersihan bekerja sama dalam kegiatan jumat bersih yang rutin di lakukan tiap pekan, Fatmawati Rusdi juga terlihat menyapa masyarakat yang berada di sekitar rumahnya.

“Jagaki’ lorongta’ ibu bapak. Kalau lorongta’ bersih yang senang masyarakatnya juga. Jadi kebersihan tanggung jawab kita bersama. Pemerintah dan warga harus saling bersatu padu”,tuturnya.

Di sepanjang lorong wisata Bambapuang juga di tempatkan ayunan serta cermin dengan desain jendela yang instagramable dan memikat perhatian Wakil Wali Kota Makassar itu.

Baca Juga:   Lidik Pro Minta Kejaksaan Bulukumba Turun Periksa Anggaran Belanja Website Semua Kepala Desa

“Ada cermin di sini biar kita bisa berkaca sudah bersihkah kita hari ini. Sampah di buang di tempatnya,kalau sembarangan di suruh berkaca lagi biar sadar. Kurang lebih seperti itu mungkin filosofinya”,ucapnya yang di sambut riuh tepukan warga.(*)

Penulis: KamaruddinEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya