DOB Samarinda Seberang Bergaung Kembali, Ini Tanggapan Tio

  • Bagikan
Nidya Listiyono, SE, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Mediumindonesia.com, Samarinda – Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Samarinda Seberang yang masih bagian dari wilayah Kota Samarinda saat ini kembali digaungkan, keinginan warga & para tokoh masyarakat Samarinda Seberang yang telah membentuk Presedium DOB Samarinda Baru dan Gerakan Rakyat Bersatu Pejuang Daerah Otonomi Baru Kabupaten Samarinda Seberang.

Semangat perjuangan pembentukan DOB Samarinda Seberang telah lama diusulkan warga Samarinda Seberang yang ingin adanya pembangunan merata dan peningkatan pasilitas umum sesuai kebutuhan masyarakat Samarinda Seberang, sampai saat ini pemerintah belum ada agenda menidaklanjuti pembahasan DOB Samarinda Seberang.

Nidya Listiyono, SE Salah satu anggota Komisi 2, DPRD Provinsi Kalimantan Timur Dapil Samarinda saat ditemui oleh mediumindonesia.com, di ruang kerjanya jum’at, (26/3) menanggapi keinginan masyarakat Samarinda Seberang.
Tio sapaan akrab Nidya Listiyono, menjelaskankan bahwa, “syarat administrasi DOB Samarinda Seberang harus dipersiapkan dengan matang dan lengkap, tentu perlu ada studi kelayakan yang menyesuaikan dengan Undang-undang maupun pertaturan yang mengatur tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru”, jelasnya.

Baca Juga:   Walikota Makassar Tertibkan Kendaraan Dinas yang di Kuasa oleh Kadinas

Lebih lanjut Legislator Golkar ini menjelaskan, “bahwa pemerintah Kota Samarinda sudah banyak melaksanakan pembangunan di Samarinda Seberang,
“Pemerintah sudah banyak melakukan pembangunan infrastruktur di Samarinda Seberang, saat ini sudah ada stadion, RS A. Mois, bahkan jalan Tol ada diwilayah Samarinda Seberang, tetapi semua harus dikaji lebih detail terkait persyaratan administrasinya”, Ungkap Tio.

“Kemarin juga sudah saya liat persyaratan tersebut telah disampaikan ke Depdagri, semua pihak juga harus ketahui sejak tahun 2014 ada moratorium DOB yang diterbitkan pemerintah pusat, ” tutup Tio yang juga menjabat Sekretaris Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Kalimantan Timur.(**/OC)

  • Bagikan