Bocah Hanyut Di Sungai Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Jazad Bocah umur 4 tahun, Athiya Najwa Zahrul khaq, warga Tanahbaya , Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, yang hilang hanyu
Bocah Hanyut Di Sungai Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia , Kabupaten Pemalang,

Mediumindonesia.com, Jateng – Jazad Bocah umur 4 tahun, Athiya Najwa Zahrul khaq, warga Tanahbaya , Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, yang hilang hanyut terseret air Selokan di Desanya, pada hari Sabtu ( 04/06 ) , kemarin akhirnya ditemukan warga di Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, pada sekitar pukul 16.00 WIB ( senin, 06/06 ).

Penemuan jazad Korban, bermula saat warga Desa Banjaran kecamatan Taman, bernama Ibrahim ( 23 tahun ) dan Aziz ( 19 tahun ), hendak mencari ikan di Sungai Elon Desa Pedurungan, Keduanya melihat seperti ada Sesosok mayat terapung, dari arah selatan sungai.

Kemudian langsung memanggil warga setempat, setelah di pastikan kemudian Mayat di evakuasi ke tepi sungai. Selang berapa menit setelah di hubungi Warga, Tim Inafis Polres Pemalang datang ke Tkp, untuk selanjutnya membawa Jenazah ke RSUD M ASHARI Pemalang, guna keperluan Autopsi dan identifikasi.

Baca Juga:   Pemerintah Hapus Cuti Bersama dan Tahun Baru, Warga Diimbau tidak Bepergian

Athiya Najib Bocah umur 4 tahun sendiri dikabarkan, hilang terbawa arus selokan di Desa Tanahbaya Rt 14 Rw 03, Sejak Sabtu 4 juni kemarin,sekitar pukul 16.00 sore,Saat hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Kejadian berawal saat korban, bermain hujan – hujanan dengan seorang temannya dan sandal korban jatuh di selokan, alih alih mengambil sandal yang jatuh, korban terpeleset dan akhirnya terbawa arus selokan yang deras karena baru1 terjadi hujan.

Tim Sar dari BPBD,Basarnas, Kepolisan dan TNI,serta PMI ,juga Organisasi yang terlibat dalam pencarian korban, bekerja keras mencari keberadaan korban yang hanyut.

Hingga akhirnya karena jalinan kordinasi yang baik, pihak Tim Sar di hubungi Polsek Taman, Jika ada Penemuan Jenazah di wilayah nya, Pihak kelurga Korban di dampingi Kepala desa Tanahbaya Koko yulistiyono, beserta Tim Sar, langsung meluncur ke RSUD N ASHARI Pemalang,guna memastikan betul dan tidak nya itu Jenazah , adalah warga nya.

Baca Juga:   Sebut Aktrida Sebagai Sosok Pemimpin Yang Visioner, ABR : Energi Tanpa Batas Untuk Bolmut

Berdasarkan ciri sisa pakaian korban yang masih melekat , yaitu Kaos Singlet dan ciri bawaan lahir korban, yang ada di tangan sebelah kanan, bahwa di pastikan itu adalah warganya yang hanyut di Sungai.

Berdasarkan keterangan dari pihak Puskesmas Banjardawa, Kecamatan Taman, yaitu dokter Arga Rini,tidak ada tanda kekerasaan pada tubuh korban,Semuanya murni karena musibah hanyut di sungai.

Di tempat yang sama Anggota Trc BPBD Pemalang ,Agus Subekti juga membenarkan bahwa jenazah Bocah 4 tahun itu,adalah Athiya Najib Zahrul Haq, anak pasangan Wahyudin dan Nasekha warga Tanahbaya yang hanyut di sungai, serta masih dalam Pencarian Tim Sar dan Relawan.

Alhamdulillah sudah ketemu,walaupun dalam keadaaan meninggal, kami tim bekerja keras mencari keberadaan korban, ternyata Takdir menghendaki korban di temukan dalam keadaan meninggal, ujar Agus Anggota Trc BPPD Pemalang.

Baca Juga:   Dugaan Rekayasa Lelang Proyek Stadion Andi Mattalatta Hingga Peran Staf Khusus Gubernur
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya