Harumkan Nama Galesong, DPK KNPI Berikan Ini Pada Ketua Join Takalar

  • Bagikan
Ketua Join Takalar, Aimal Situru, saat menerima penghargaan kategori Publikasi.

Mediumindonesia.com, Takalar – Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Istandi Djihad, S.Sos, sukses menggelar acara Ngobrol Bersama Tokoh Pemuda yang di beri istilah “Ngetop”. Acara ini degelar di halaman kantor Desa Galesong Kota, Kecamatan Galesong, Takalar, Sabtu (3/4), dan menghadirkan toko-tokoh Pemuda Kabupaten Takalar.

Istilah “Ngetop” yang pertama kali di populerkan oleh DPK KNPI Galesong, ide ini dianggap sangat kreatif di tengah kebangkitan dimasa pandemi .
Selain menghadirkan dialog yang mengangkat tema “Pemuda sehat, tangguh, produktif dan bangkit pasca pandemi covid 19” juga memberikan rangkaian acara spektakuler dengan pemberian award pemuda, pameran UMKM dan entertainment.

Tak hanya itu, kemeriahan dan keseruan yang dikemas dengan nuansa santai nan bersahaja itu, 3 tokoh pemuda yang dihadirkan dalam dialog “Ngetop” diantaranya Yardi, S.IP.,M.S.i (Ketua GP Anshor Takalar), Wahyudin Mapparenta, S.IP.,S.Pd (Ketua Apdesi Takalar), dan dr. Ilham Ikhsan, M.Kes (Dokter Milenial) makin menambah keseruan kegiatan ini.

Baca Juga:   Polisi Amankan Pengedar Narkoba

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua JOIN Takalar, Aimal Situru yang juga adalah tokoh asal Galesong, Ketua-ketua BPD, Ketua HPMG, pemuda-pemuda Anshor, pemuda Muhammadiyah, Ketua Hipermata Komisariat UIN, pemuda pemerhati budaya dalam Forum Pemerhati Galesong (FPG), Babinsa Galesong Kota, dan tentunya tak ketinggalan hadir, Plt Kades Galesong Kota, Husain Romo, Plt Desa Sampulungan, dan Kades Bontosunggu.

“Istilah ‘Ngetop’ kami hadirkan sebagai pemuda yang berprestasi, pemuda yang punya potensi untuk kemajuan daerah dan bangsa. Kemudian kegiatan kami ini, dapat responsif kuat dari DPD KPNI Takalar, disamping itu kami dalam kesempatan ini memberikan 32 penghargaan kepada para tokoh-tokoh pemuda yang telah banyak berperan dan memiliki andil dalam mengharumkan nama Galesong, penghargaan ini kami berikan dalam berbagai kategori diantaranya kategori pengusaha, akademik, olahraga, dan pemuda-pemuda yang berpotensi yang ada di Galesong,” tutur Israndi Djihad.

Baca Juga:   Andi Edy Manaf Pimpin Rombongan Pemkab Bulukumba Audensi Ke BPKP Sulsel

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Takalar, dr. Asriadi Ali mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi DPK KNPI Galesong atas kreatifitas dan inisiasi kegiatan “Ngetop” in, sebagai capaian dari beberapa tokoh pemuda yang ada di Takalar, khususnya di Galesong. Hal ini terbukti banyaknya pemberian 32 penghargaan kepada pemuda sebagai upaya dalam menstimuli pemuda-pemuda lainnya untuk berkarya.

Lebih lanjut, Asriadi Ali yang juga adalah direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle menyampaikan harapannya, “agar kegiatan ini menjadi percontohan bagi DPK-DPK KNPI lainnya di Takalar, sehingga pemuda itu tidak hanya fokus kepada orang lain dengan mencari kekurangan, namun lebih kepada berfikir positif dan aksi positif untuk dirinya dan dikembangkan untuk orang-orang disekitarnya”, jelasnya.

Baca Juga:   Danny Ingin Media Ikut Sukseskan Makassar Recover, OPD Pemkot Diwajibkan Ini

Ditempat yang sama, dari 32 penghargaan yang diberikan, salah satunya Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Takalar, Aimal Situru mendapat penghargaan kategori publikasi dan telah mengharumkan nama daerah Galesong. ” Alhamdulillah, atas penghargaan ini semoga wadah media publikasi makin menguatkan citra baik daerah serta mampu menghadapi tantangan era digital 4.0 terkhusus dikalangan pemuda Galesong, tutur Aimal Situru

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 wita itu, berakhir hingga jelang tengah malam dengan berbagai item kemeriahan yang sukses digelar oleh DPK KNPI Galesong di support oleh Plt Desa Galesong Kota dan DPD KNPI Takalar, serta pemuda-pemudi Karang Taruna Desa Galesong Kota.(*/As)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks