Sepanjang Jalan Yasin Limpo Dan Tun Abdul Razak Rusak Para Akibat Buruknya Drainesenya

  • Bagikan
Tampak genangan Air di Sepanjang Jalan Yasin Limpo Dan Tun Abdul Razak

Gowa-mediumindonesia.com – sepanjang jalan terjadi genangan air ketika curah hujan turun di jalan Yasin Limpo dan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Rabu (23/02/2021)

Akibat genangan air yang tidak punya tempat aliran sehingga air tersebut tergenang di sepanjang jalan Yasin Limpo dan Tun Abdul Razak yang mengakibatkan jalan tersebut pun mengalami rusak para. Dengan kerusakan jalan tersebut kadang membuat para pengendara mengalami kecelakaan karena tingginya air yang tergenang sehingga para pengendara tak mampu melihat lubang yang ada.

Salah satu pengedara atas nama Rahman warga Pattalasang sangat mengeluhkan dengan terjadi genangan air pada jalan tersebut karena bagaimana tidak Rahman setiap harinya melewati jalan tersebut untuk ke Makassar.

Baca Juga:   Kalah dari Wakil Cina Chen Long, Anthony Sinisuka Ginting Gagal Menuju Final

“Banyak sekali mi lubang. Baru lubangnya rata-rata 3 hingga 5 sentimeter lebar lagi.” Kata Rahman.

Genangan air yang terjadi itu di sebabkan Karena buruknya drainase pada sepanjang jalan tersebut sehingga pada musim hujan sama seperti saat ini air tergenang dan membuat lubang tertutup oleh air dan itu sangat membahayakan bagi pendara. Namun hingga saat ini kerusakan jalan tersebut belum di berikan tanda lalu lintas sesuai Pasal 24 ayat (2) UU No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan. Hal tersebut menjadi peringatan bagi pemerintah Kabupaten Gowa bahwa jika membiarkan jalan tersebut rusak maka akan di kenakan sanksi.

“Saya berharap  Jalan  rusak yang berada Tun Abdul Razak segera di perbaiki” Kata Delfiana mahasiswa UIN yang tiap harinya melintas di jalan tersebut.

Baca Juga:   Kerajinan Tangan Konjo Jadi Produk Unggulan PKK Bulukumba, Dipameran UMKM Majic Studio Trans Mal Makassar

Sesuai dengan pasal 24 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimanan penyelenggaraan wajib segera dan patut memperbaiki jalan yang rusak  yang mengakibatkan  kecelakaan lalu lintas. (**KMR)

Sumber : Suaracelebes.com

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks