Hadapi Bencana Alam, Pemda Roadshow Kesiapsiagaan di Tiap Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Mediumindonesia.com, Lutra – Jajaran Pemda Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red), Selasa 23 November 2021 mengikuti apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Subiantoro Sukamaju depan Kantor Kecamatan Sukamaju dan diikuti dua kecamatan yakni, Kecamatan Sukamaju dan Sukamaju Selatan.

Apel ini dalam rangka persiapan menghadapi bencana alam di Bumi Lamaranginang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Kepala BPBD Muslim Muhtar.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Forkopimcam, Pemerintah Desa dan BPD di dua kecamatan tersebut, TNI, Polri, Puskesmas Sukamaju dan Wonokerto, PMI dan PMR, PSC 119, Tagana, Karang Taruna, Pramuka Peduli, serta masyarakat.

Baca Juga:   Dosen UNM Gelar Program Kemitraan Masyarakat Penghematan dan Penggunaan Energi Listrik

Indah Putri Indriani dalam amanat atau penyampaiannya mengungkapkan bahwa, melihat perkembangan situasi nasional saat ini menyebabkan banyak terjadinya bencana alam dan menimbulkan permasalahan seperti memaksa masyarakat untuk mengungsi, adanya korban jiwa serta rusaknya fasilitas publik dan rumah warga.

“Berdasarkan perkiraan cuaca yang disampaikan BMKG bahwa Bumi Lamaranginang sudah memasuki musim penghujan, sehingga perlu diwaspadai hujan lebat dan angin kencang terutama tanah longsor mengingat wilayah Luwu Utara terbentang daerah pegunungan dan perbukitan yang rentan terjadinya tanah longsor dan banjir,” sebutnya.

Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan menjelaskan, tujuan apel kesiapsiagaan bencana ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan semuanya dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Luwu Utara, baik berupa kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya.

Baca Juga:   Jubir Presiden RI Kunjungi Lokasi Vaksinasi untuk Pelajar, Kapolres Gowa dan Forkopimda Dampingi

“Saya berharap agar kita semua dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam,” tambah Indah panggilan akrabnya Bupati Luwu Utara.

Bupati mengajak semua pihak supaya sama-sama menjaga kesehatan dan stamina diri. “Selalu berdoalah memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” pungkas Indah.(yustus)

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan