Cegah Kelompok Radikal Di Bulukumba, Begini Jurus Kapolres Bulukumba

  • Bagikan
AKBP Gany Alamsyah Hatta S.Ik, Kapolres Bulukumba

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Pasca bom bunuh diri di depan Gereja Kathedral Makassar, Polres Bulukumba mengambil sejumlah langkah antisipasi. Pola kegiatan yang dilakukan bersifat preemtif dan preventif, di antaranya meningkatkan penjagaan dan patroli ke tempat ibadah serta penjagaan mako baik di tingkat Polres maupun Polsek lebih di seriusi.

AKBP Gany Alamsyah Hatta S.Ik, Kapolres Bulukumba saat memimpin apel pagi jam pimpinan, memberikan arahan pada seluruh Personel Jajaran Polres Bulukumba, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror dan tindak kejahatan lainnya, Kamis (01/04).

“Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun, dengan adanya kejadian bom di depan Gereja Kathedral Makassar, saya himbau kepada Personel, baik Polres maupun Polsek untuk lebih meningkatkan eskalasi penjagaan dan patroli ketempat Ibadah dan Objek Vital di wilayah hukum Polsek masing-masing, guna mengantisipasi kejadian serupa, dengan peningkatan kegiatan preemtif dan preventif”, tegas Gany.

Baca Juga:   Bupati Andi Utta Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Bulukumba.Ini Harapannya

Lebih lanjut AkBP Gany Alamsyah mengungkapkan, “Dalam melaksanakan tugas di lapangan seluruh personel tetap waspada dan tetap terapkan body system saat melaksanakan tugas di lapangan, Serta lakukan sambang dan libatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama guna meminimalisir pengikut kelompok radikal di lingkungan tempat tinggal warga”, ungkap Gany.

Kapolres Bulukumba berpesan kepada Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian yang ada di wilayah untuk menggiatkan kembali, giat pemolisian masyarakat (Polmas) termasuk unsur-unsur pengamanan yang ada di lingkungan masing-masing, (Pam swakarsa/internal) lebih meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap masalah keamanan terutama untuk mewaspadai jaringan teroris. (*/aea)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks