Ikla DPRD

Andi Utta Resmikan Masjid Haji Darwis Salassae: Selain Tempat Beribadah juga Bisa Jadi Sarana Keagamaan Lainnya

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba, mengunting pita, peresmian Masjid Haji. Darwis Salassae.

Mediumindonesia.com, Bulukumba – H.Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba meresmikan Masjid Haji Darwis, sekaligus menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Dusun Ma’remme, Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Jumat, (19/3).

Andi. Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba, hadir diacara tersebut, didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika, H.M. Daud Kahal M.Si, Kabag Humas dan Protokol, Dedi Rahmadi, Camat Bulukumpa, Muh. Salman Z Patongai, serta Perangkat Desa Salassae dan disambut dengan antusias oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan dan masyarakat Desa Salassae kendatipun ditengah derasnya guyuran hujan dilokasi acara.

Panitia pembangunan Masjid Haji Darwis Desa Salassae di hadapan Bupati melaporkan, bahwa terwujudnya pembangunan Masjid tidak epas dari partisipasi dari seluruh jamaah baik dari Dusun Ma’remme maupun Dusun Bontotanga.

Baca Juga:   Hasil Sidang Isbat: Awal Puasa Jatuh 13 April 2021

Sementara Andi. Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba ini, menyampaikan rasa bangga serta rasa syukur karena telah banyaknya Masjid – Masjid yang telah berdiri di Kabupaten Bulukumba sehingga Bupati berharap dengan keberadaan Masjid tersebut semakin menambah semangat dalam menjalankan Syariat Islam dan mengembangkan nilai – nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Andi Utta juga menambahkan bahwa Masjid selain digunakan untuk Shalat, dapat pula digunakan untuk kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al-qur’an), Pengajian Majelis Taklim, serta kegiatan Keagamaan lainnya. Andi utta lebih lanjut menghimbau agar selalu memelihara dan menjaga kebersihan Masjid agar kegiatan ibadah terasa nyaman.
Dalam momentum peringatan Isra Mi’raj, Bupati berharap untuk dapat memetik hikmah dari kisah sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW sehingga memberikan motivasi dalam membangkitkan nilai – nilai keimanan serta menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, tutup Bupati Bulukumba yang baru dilantik tanggal (26/2) lalu. (**/aea)

Baca Juga:   Petani Garam di Jeneponto Sebut Plt Gubernur Sulsel Berpihak Kepada Rakyat Kecil
  • Bagikan