Ikla DPRD

Petani Garam di Jeneponto Sebut Plt Gubernur Sulsel Berpihak Kepada Rakyat Kecil

  • Bagikan
Potret petani garam di Jeneponto

Mediumindonesia.com.JENEPONTO – Kabupaten Jeneponto yang terletak di bagian selatan Sulawesi selatan, sejak dulu dikenal sebagai salah satu sentra penghasil garam tradisional di Indonesia.

Dan kini petani garam di Jeneponto mengaku gembira, karena adanya dukungan dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang menggalakkan penggunakan garam asal Jeneponto melalui dapur-dapur rumah warga hingga restoran.

Annas GS Karaeng Jalling, salah seorang warga Jeneponto, mengaku sangat gembira dan setuju, upaya yang dilakukan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang mendorong optimalisasi peningkatan pendapatan untuk petani garam di Jeneponto.

Annas yang juga petani garam di Jeneponto mengaku bersyukur, karena keluhan para petani didengar dan ditindaklanjuti oleh Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman, Apresiasi Dinkes Dan Dinsos Sulsel, Ini Alasannya

“Rintihan penderitaan petani garam Jeneponto didengar Plt Gubernur Sulsel, hal ini membuktikan, bahwa bapak Andi Sudirman Sulaiman, berpihak kepada rakyat kecil yang terpukul dengan garam impor,” kata Annas GS Karaeng Jalling, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulsel untuk mendukung penggunaan garam olahan Jeneponto, melalui dapur-dapur rumah warga, restoran hingga UMKM.

“Garam di Jeneponto merupakan salah satu produksi lokal Sulawesi Selatan yang perlu kita kembangkan. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada usaha lokal. Saya mengajak kita semua untuk mengoptimalkan penggunaan garam Jeneponto. Garam
Jeneponto kearifan lokal untuk dicintai,” ajak Andi Sudirman.-(**)

Editor Suaedy

Baca Juga:   Bantuan Tiba di NTT, Wagub Josef Nae Soi : Terima Kasih Sulsel
  • Bagikan