Ikla DPRD

Andi Edy Manaf Resmikan Masjid di Kampung Manyake Desa Ara, Ini Pengakuannya

  • Bagikan
H. Andi. Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba, didampingi Kepala Desa Ara, H. Amiruddin berfoto bersama dengan tokoh masyarakat kampung Manyake di Masjid Nur Azifah usai peresmian

Mediumindonesia.com, Bulukumba – H. Andi. Edy Manaf, S.Sos, Wakil Bupati Bulukumba menyempatkan diri hadir pada undangan peresmian masjid Kampung Manyake, Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Rabu (24/3), kendatipun dengan agenda menjalankan roda pemerintahan yang sangat padat.

Kepala Desa Ara, H. Amiruddin dalam sambutannya mengungkapkan bila keberadaan masjid di wilayah itu sudah lama diidamkan oleh masyarakat setempat.

Beruntung salah satu tokoh masyarakat Bapak Baso beserta keluarga menginisiasi dan membiayai pembangunan masjid, mulai dari penyiapan lahan sampai pada bangunan fisik sehingga berdiri sebuah masjid di kampung itu yang diberi nama Masjid Nur Azifa.

“Semoga pembangunan masjid ini terhitung sebagai amal jariah bagi Pak Baso sekeluarga,” Doa’ kepala Desa Ara yang juga mantan legislator Bulukumba ini.

Baca Juga:   Kemah Moderasi Di Gowa, Perkuat Persatuan Dan Kerukunan Umat Beragama

Lebih lanjut Amiruddin menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati yang meski memiliki kesibukan begitu padat, namun dapat menyempatkan diri hadir bertemu dan bersilaturahim dengan warga Kampung Manyake.
“Pemerintah Desa Ara akan menghadirkan guru mengaji di masjid ini untuk pembinaan taman baca Alquran”, bener H. Amiruddin.

Sementara itu, Wabup Edy Manaf yang mengenakan baju putih dan peci hitam dalam pengantar sambutannya memuji sosok Kepala Desa Ara H. Amiruddin yang juga mantan koleganya di DPRD Kabupaten Bulukumba selama 10 tahun.

Dikatakannya, mengabdikan diri sebagai kepala desa setelah lepas dari jabatan legislator adalah sesuatu yang luar biasa.

“Ini saya salut dan begitu bangga melihatnya. Jarang ada sosok seperti ini (setelah menjadi anggota DPRD) mau mengabdi menjadi kepala desa,” puji Edy Manaf.

Baca Juga:   28 Pengusaha Muda Berdialog dan Mengulang Janji Sumpah Pemuda di Kapal Phinisi

Dalam kesempatan tersebut, Andi. Edy Manaf menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan masyarakat Bontobahari pada Pilkada yang lalu. Andi Edy Manaf juga mengaku, Kecamatan Bontobahari memiliki prosentase perolehan suara paling tinggi yang didapatkan Pasangan Harapan Baru.

“Tentunya menjadi kewajiban kami untuk bekerja dan mengimplementasikan program kegiatan yang menjadi harapan dari masyarakat,” kata Edy Manaf yang meminta doa agar dirinya bersama Bupati bisa menjalankan amanah rakyat.

Lebih lanjut, Edy Manaf juga memuji keluarga yang membangun masjid tersebut, tanpa bantuan dari pihak lain dan pihak pemerintah.

“Kita harus mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga Baso, karena dengan kondisi ekonomi akibat pandemi Covid masih bisa membangun masjid untuk kemaslahatan masyarakat,” beber mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini.(**/aea)

Baca Juga:   Penyebaran Covid-19 Melandai, Obyek Wisata Air Terjun Tambalang Akan Dibuka
  • Bagikan