Penyebaran Covid-19 Melandai, Obyek Wisata Air Terjun Tambalang Akan Dibuka

  • Bagikan
Objek Wisata Berau Air Terjun Tambalang akan dibuka setelah penyebaran Covid-19 mulai melandai

Mediumindonesia.com, Berau– Objek wisata Air Terjun Tambalang di Kampung Tepian Buah, Kecamatan Segah, akan dibuka kembali setelah melihat kasus Covid-19 mulai melandai.

Pemerintahan Kampung Tepian Buah, Kecamatan Segah, akan membuka setelah sebelumnya ditutup karena kasus Covid-19 di Kabupaten Berau meningkat beberapa bulan lalu.

Kepala Kampung Tepian Buah, Surya Emi mengatakan, sebelumnya obyek wisata ini ditutup karena terjadi peningkatan kasus Covid-19 , sehingga pengunjung diminta tidak melakukan kunjungan ke obyek wisata ini

“Beberapa bulan lalu kita lihat kalau kasus Covid-19 di Berau meningkat, karena obyek wisata ini kerap dikunjungi, kita khawatir jadi klaster sehingga kita tutup dulu,” terangnya.

Nah lanjutnya, setelah melihat kasus Covid-19 di Berau mulai melandai, wisata Air Terjun Tambalang rencananya akan dibuka kembali.

Baca Juga:   Komitmen Bulukumba Bersih, Aksi Pengerukan Sedimen dan Sampah Terus Dilakukan

“Rencananya pekan depan sudah dibuka. Apalagi kami melihat sudah banyak tempat wisata yang mulai dibuka,” katanya.

Meski nantinya sudah dibuka untuk umum, namun pengelolaannya harus tetap sesuai protokol kesehatan yang sudah ada. Pihaknya juga akan menempatkan tim untuk selalu berjaga dan memantau para pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang jelas prokes tetap ada. Saya meminta masyarakat yang berkunjung tetap menerapkan prokes, seperti memakai masker. Karena syaratnya untuk membuka tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Editor Suaedy

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks